• SP2J Klaim Penumpang Trans Musi Meningkat

    0

    trans-musi-2-infospotlite.blogspot.comPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Perusahaan Daerah (PD) SP2J mengklaim pendapatan mulai membaik dalam satu hari mencapai Rp 80-90 juta, pendapatan ini tidak lain semakin tingginya masyarakat yang menggunakan trans musi sebagai transportasi.

    “Setiap hari penumpang SP2J mencapai 18 ribu baik itu tujuan Palembang-Indralaya maupun rute yang ada dalam kota Palembang, dengan itu maka penumpang mengalami tren yang meningkat,”kata Direktur Operasional SP2J, Antoni Rais, Rabu (10/8).

    Dikatakan Antoni Rasi target pendapatan Trans Musi pada tahun ini mencapai Rp 20 miliar, dengan tingginya penumpang yang menggunakan Tran Musi maka akan semakin baik pendapatan Trasn Musi kedepan. “Setiap hari penumpang semakin bertambah, namun penumpang akan mengalami penurunan ketika musim libur dan hari raya besar, sekarang ini kenaiakan mencapai 20 persen,”kata Antoni.

    Pada saat musim libur pendapatan mengalamai penurunan berkisar Rp 20 jutaan, dengan itu ditaskir pendapatan perbulan mencapai Rp 2 miliar, namun pihaknya terus berbenah sehingga dapat mencipatkan trasportasi publik yang aman dan nyaman bagi penumpang.

    Meski armada trans musi belum begitu cukup untuk menampung penumpang yang namun kedepan aramada Trans Musi akan terus bertambah baik itu berupa bantuan dari kementerian Perhubungan sebanyak 100 unit pada tahun ini.

    “Kami juga berharap mendapatkan bantuan dari Pemkot Palembang untuk memenuhi armada yang ada, sekarang ini kami hanya ada 235 unit mobil, minimal untuk memenuhi rute paling tidak sebanyak 330 unit mobil,”jelasnya.

    Dijelaskan Antoni,untuk tarif pelajar rp 3000 sedangkan umum RP 5000, sementara itu untuk rute Indralaya Palembang Rp 8000, tarif yang ditetapkan sangat terjangkau bagi pelajar maupun masyarakat umum.

    Wakil ketua Komisi II DPRD Palembang, Lailata Ridha penyertaan modal bagi SP2J pada tahun lalu mencapai 24 miliar, dengan besarnya modal yang dikeluarkan diharapkan dapat menjadi BUMD ini sehat dari keuangan.

    “Jangan sampai setiap tahun modal yang diberikan semakin besar. Namun yang bagus itu SP2J memberikan kontribusi bagi daerah atau paling tidak penyertaan modal terus mengalami penurunan, itu artinya pendapatan SP2J semakin membaik,”jelas politisi Golkar ini.(eka)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com