• Seribuan Pendemo Padati Ruas Jalan Abepura Papua

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Seribuan pendemo yang menamakan diri Komite Nasional Papua Barat (KNPB) memadati ruas jalan utama Sentani-Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin pagi.
    Pantauan di lapangan para pendemo itu datang dari berbagai tempat di Jayapura, seperti dari Kelurahan Waena dan Yabansai, Distrik Heram dan dari Kelurahan Awiyo, Kota Baru, serta Waimohrock Distrik Abepura.
    Mereka datang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, bahkan ada yang berjalan kaki dan sambil meneriakkan yel-yel merdeka.
    Bahkan ada yang memegang spanduk atau pamflet bertuliskan West Papua.

        Kini, para pendemo itu berkumpul di Lingkaran Abepura, sekitar 5-10 meter dari Markas Polsek Abepura yang bersebelahan dengan Kantor Distrik Abepura.
    Tampak aparat kepolisian dari Polsek Abepura dan Polres Jayapura Kota dibantu Sabhara dan Brimobda Polda Papua mengatur kelancaran arus lalu lintas yang mulai terlihat macet, karena aksi pendemo yang mulai memakai badan jalan.
    “Demo ini perlu pengawalan aparat, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diduga,” kata Jein, warga Abepura ketika ditemui Antara.
    Sebelumnya, pagi sekitar pukul 10.10 WIT di Jalan SPG arah Perumnas I Kelurahan Yabansai tepat didepan Asrama Mimika, sekelompok massa membakar ban bekas mobil di badan jalan, sehingga membuat macet lalu lintas dari dan ke Perumnas III Waena tembus jalan alternatif ke arah kantor Balai Kota Jayapura.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com