• Seratusan Pelajar Puncak Jaya Dilatih Drum Band

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Sebanyak 120 pelajar tingkat SMU di Kabupaten Puncak Jaya dilatih Komando Distrik Militer (Kodim) 1714/Puncak Jaya dalam memainkan alat-alat drum band di halaman kantor bupati setempat.
    Komandan Kodim (Dandim) 1714/Puncak Jaya (PJ) Letkol Inf Hindratno Devidanto, ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, Jumat sore mengataka drum band merupakan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah yang tentunya tidak asing lagi bagi hampir semua orang.
    Ia mengatakan, sebagian orang masih beranggapan bahwa drum band itu hanya sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama-sama.
    “Padahal Drum band itu bersifat fleksibel dalam arti dapat berkembang mengikuti jaman. Dengan kegiatan Drum band sebuah generasi muda dapat ditingkatkan kekompakan serta kualitasnya,” katanya.
    Menurut dia, kegiatan ekstrakulikuler drum band ini dilaksanakan tiga kali dalam seminggu, di mana sebagai pelatih Serda Amirudin Way didampingi oleh Serda Hasrul dan Serda David.
    “Peserta pelatihan tercatat sebanyak 120 orang siswa yang terbagi dari SMAN I Mulia sebanyak 60 orang dan SMK sebanyak 60 orang, dengan penuh antusias dan semangat para siswa-siswi mengikuti pelatihan tersebut,” katanya.
    Di hadapan para pelajar, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto menyampaikan beberapa manfaat kegiatan Drum band bagi generasi muda, diantaranya melatih kekompakan dan kerja sama yang baik.
    Misalnya kalau salah satu dari anggota drum band salah memainkan alat musiknya atau nadanya maka akan terdengar suara musik yang berbeda.
    “Disamping itu kegiatan pelatihan ini sangat membantu kreatifitas bagi siswa dan Drum band ini nantinya akan kita tampilkan pada perayaan HUT RI yang ke-71. Untuk itu saya harapkan kepada pelajar agar berlatih secara sungguh-sungguh,” katanya.
    Ia menambahkan, selain mendapat ilmu dan wawasan pelajar juga dapat menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar sesama pelajar.
    Pihak sekolah dan orang tua diharapkan berperan aktif mendukung dan mengajak pelajarnya untuk mengikuti kegiatan ektrakulikuler drum band.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com