• Serapan Anggaran Di Bone Bolango 41,20 Persen

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Hasil serapan anggaran Kabupaten Bone Bolango yang bersumber dari APBD hingga 31 Juli 2016, khusus untuk realisasi belanja telah mencapai Rp368,5 miliar atau 21,20 persen.
    “Sementara total APBD tahun 2016 sekitar Rp894,4 miliar. Realisasi belanja yang mencapai 41,20 persen itu minim dan progresnya hanya sekitar 9,59 dari bulan sebelumnya sebesar Rp285,9 miliar atau atau 31,97 persen,” kata Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Bone Bolango, Basir Noho saat rapat evaluasi bulanan penyerapan anggaran, Selasa.
    Realisasi keuangan ini diakui masih di bawah target keuangan bulan Juli sebesar 53,23 persen, karena masih terdapat 13 SKPD dan 2 kecamatan yang serapan anggarannya masih di bawah 30 persen.
    Sementara serapan lebih dari 50 persen sebanyak 9 SKPD dan 8 kecamatan.

         Basir menambahkan, melalui rapat evaluasi bulanan yang dipimpin Bupati Bone Bolango Hamim Pou serta Sekretaris Daerah Ishak Ntoma selaku Ketua Tim Evaluasi Percepatan Realisasi Anggaran (TEPRA), dapat ditindaklanjuti dengan melakukan 4 hal yang disebut “AKSI”, yaitu Acceleration, Keep dan Clear, Simple dan Speed, dan Implement.
    Rapat evaluasi bulanan ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut hasil Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan (Rakorevbang) Semester I 2016 pada tanggal 14 Juli 2016 lalu.
    “Sehingga secara bulanan evaluasi penyeraparan anggaran dan pelaksanaan terus dilakukan percepatan untuk mewujudkan visi daerah Bone Bolango Cemerlang,” katanya.
    Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap kepada SKPD-SKPD untuk menuntaskan penerapan anggaran untuk mempercepat pembangunan di daerah.
    “Jika pembangunan di daerah berjalan lancar, perekonomian akan bergerak secara signifikan dan masyarakat menikmati hasil-hasilnya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com