• Senator Bantu Sosialisasi Pemangkasan Anggaran Daerah

    0

    Hendri ZainuddinPalembang, Jurnalsumatra.com- Keinginan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani yang meminta agar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) membantu sosialisasi pengurangan APBN mendapat respons positif. Senator Hendri Zainuddin siap membantu menyampaikan persoalan tersebut kepada Pemda Sumsel.

    “Saya akan menyampaikan mengapa terjadi pemangkasan dana transfer dengan tetap mengendepankan perhitungan anggaran, baik di pusat maupun daerah dapat dijaga,” kata Hendri kepada wartawan, Jum’at (12/8)

    Diketahui, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani telah meminta dukungan secara langsung kepada DPD RI terkait langkah pemerintah memangkas anggaran belanja Rp 133,8 triliun. Anggaran yang dipangkas ini berupa anggaran belanja Rp 65 triliun di Kementerian/Lembaga (K/L), serta transfer ke daerah Rp 68,8 triliun.

    “Jangan sampai nanti ada salah pengertian. Masyarakat harus diberitahu meski ada pemotongan anggaran pemerintah tetap akan berupaya agar dampaknya jangan sampai dirasakan secara langsung,” katanya.

    Langkah ini diakui memang harus diambil pemerintah pusat untuk menyelamatkan APBN. Tentu saja dengan adanya langkah ini akan membuat ekonomi Indonesia lebih baik lagi ke depannya. “Toh menteri Sri Mulyani juga sudah berjanji akan selektif dalam memangkas dana bagi hasil. Tidak mungkin sembarangan. Kalau kondisi sudah membaik tentunya hal ini tidak akan terjadi lagi,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com