• Sekda Lahat Lantik 56 Pejabat Eselon

    0
    Sekda Lahat Lantik 56 Pejabat Eselon

    Sekda Lahat Lantik 56 Pejabat Eselon

    Lahat, jurnalsumatra.com – Dari pelantikan 56 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat yang cukup menarik, dimana, untuk Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) yang selama ini dinahkodai oleh Ir Misri MT, kini, diambil alih, Chairudin SH semula duduk sebagai staf ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, maupun jabatan-jabatan lainnya banyak kejutan terjadi.

    Pelantikan ini sendiri secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari SE MM, Kamis (11/8), sekitar pukul 14.30 WIB, dipusatkan di Gedung Pertemuan Pemda, dihadiri, Kepala Dinas, Kabid, Kasi maupun tamu undangan lainnya. Dengan salinan Bupati Lahat No 821.2/209/KEP/BKD.D/2016 dan No 821.2/210/KEP/BKD.D/2016, tertanggal 8 Agustus 2016.

    Disampaikan Nasrun, bahwasanya mutasi dan promosi sudah sering dilaksanakan namun janganlah diartikan sebagai kebiasaan dan rutinitas belaka, akan tetapi, semua itu merupakan kebutuhan organisasi sebagai upaya pembinaan karier PNS.

    “Untuk itulah, kita senantiasa melakukan koreksi dan evaluasi bila terjadi kekosongan jabatan untuk segera mengisi dengan aparatur terbaik yang dimiliki, sehingga tidak berdampak serius pada terhambatnya kinerja pemerintah dan pelayanan masyarakat,” katanya.

    Disisi lain, sambung dia, UU No 5/2014 tentang ASN memberikan harapan baru dan angin segar bagi abdi negara yang memiliki kompetensi dan daya saing guna mengembangkan diri untuk meniti karier lebih luas.

    “Karena tidak saja didaerahnya namun, dapat berkarir di tingkat provinsi bahkan lembaga pemerintah di pusat,” urai Nasrun.

    Nasrun mengungkapkan, setidaknya ada empat pejabat eselon II yang dirotasi, 35 pejabat administrator dan tujuh diantaranya menduduki administrator yang dipromosikan.

    “Pastinya pelantikan ini memberikan warna tersendiri, sekaligus mendapatkan kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi serta prestasi dicapai selama ini, jaga jabatan dengan amanah berikan contoh kepada masyarakat dan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun akherat,” pungkasnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com