• Sebanyak 224 Pramuka Gianyar Ikuti Raimuna

    0

    Gianyar, jurnalsumatra.com- Sebanyak 224 anggota pramuka Penegak dan Pandega se Kabupaten Gianyar, Bali ikut ambil bagian dalam kegiatan Raimuna yang berlangsung di Bumi Perkemahan Mawang Perkampungan seniman Ubud, selama empat hari, 24-27 Agustus 2016.
    Ratusan peserta tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing ranting di kecamatan se kabupaten Gianyar yang dibuka oleh Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarda Bali I Made Danayang, Kamis.
    Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarda Bali I Made  Danayang pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Raimuna Cabang Gianyar 2016 merupakan ajang kreasi bagi Pramuka Penegak dan Pandega.
    Dalam kegiatan tersebut mereka dapat memunculkan hasil karya yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.  Oleh sebab itu peserta dituntut agar bisa bekerja sama serta saling bertular wawasan, sehingga nantinya  bisa menjadi pembina bagi rekan rekannya, di sekolah maupun masyarakat.
    Ketua panitia kegiatan  tersebut I Made Bayu Mahardika melaporkan, kegiatan pertemuan Pramuka Penegak Pandega mengusung tema “Bersatu Bersama Membangun Bangsa”.
    Dalam kegiatan tersebut terdapat enam  kegiatan pokok dalam Raimuna Cabang Gianyar 2016, antara lain pembinaan mental dan spiritual, keduanya  untuk memantapkan jasmani.
    Selain itu wawasan kebangsaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta persaudaraan dan persahabatan. Terakhir meningkatkan keterampilan  dan aksi kepedulian terhadap masyarakat.
    Berbagai kegiatan digelar antara lain lomba kebersihan lingkungan, pramuka peduli, lomba fotografi, pengembaraan, sosialisasi HIV dan AIDS, pembudidayaan lebah madu, kunjungan ke panti asuhan, karnaval serta pentas seni.
    Raimuna merupakan  kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega yang tergabung dari kegiatan Perpanitra ( Pertemuan Pramuka penegak dan Pandega Puteri- Putera), Peran Saka (Perkemahan Antar Satuan Karya), dan Perkemahan Wirakarya.
    Dengan demikian Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif, dan rekreatif  dalam bentuk perkemahan, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com