• Safari Jumat Herman Deru Ajak Warga Majukan Sumsel

    0
    Safari Jumat Herman Deru Ajak Warga Majukan Sumsel

    Safari Jumat Herman Deru Ajak Warga Majukan Sumsel

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Tokoh Sumatera Selatan yang juga pernah menjabat Bupati OKI Timur selama dua periode, Herman Deru mengajak warga Sumsel untuk bersatu memajukan Provinsi Sumatera Selatan.

    Hal itu disampaikannya saat melaksanakan Jum’at bersama jamaah Masjid Manarul Huda, RT 21 RW 04 Kelurahan Tiga Ilir Kecamatan Ilir Timur II Kota Palembang. Ini merupakan kegiatan bersafari jumat sebagai ajang berembuk memikirkan kelanjutan pembangunan dan kemajuan Bumi Sriwijaya ini.

    Dalam kesempatan ini Deru mengajak masyarakat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt dengan cara menjaga kekhusyu’an dalam melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

    Deru mengajak untuk eratkan ikatan tali silaturahim, yang dilandasi oleh ukhuwah islamiyah, ukhuwah basyariyah (kebersamaan yang dilandasi atas dasar  sesama manusia ) dan ukhuwah wathoniyah (kebersamaan yang dilandasi atas dasar kesamaan dalam bernegara ).

    “Karena bila kebersamaan sudah terwujud kita akan mudah untuk bersama-sama memajukan wilayah kita Palembang ini  khususnya dan Sumsel pada umumnya,” ucap Deru dalam sambutannya, Jumat (19/8).

    Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke-71, Deru meminta masyarakat tetap utuh dalam bingkai NKRI dan salah satu langkah penting dalam rangka mengisi Kemerdekaan. Deru menyampaikan sebuah syair arab yang mengatakan Al Ittihaadu Asasun Najah, yang artinya persatuan itu adalah pangkal kesuksesan. Oleh karenanya adanya perbedaan suku, bahasa bahkan sesama agama islampun faktanya ada perbedaan dalam cara beribadah.

    “Ini semua janganlah menjadikan satu golongan merasa paling benar sementara yang lainnya dianggap  salah, namun hendaknya rasa “tasamuh” atau toleransilah yang kita kedepankan sehingga masing-masing merasa nyaman dan aman,” kata Deru.

    Bila rasa aman dan nyaman dapat dirasakan, kata Deru, tentu orang lainpun akan merasa aman.  Apalagi tidak lama lagi akan banyak tamu dari berbagai negara dalam perhelatan Asian Games 2018.

    “Nantinya ribuan wisatawan baik domestik maupun manca negara kebumi Sriwijaya ini, tentunya kegiatan membersihkan lingkungan masing-masing, menjaga suasana agar senantiasa kondusif adalah bagian dari ikromu duyuf atau menghormati tamu,” kata Deru.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com