• Rp 45.644.582.658 Dana Untuk Pilkada

    0

    kpu-kotaLahat, jurnalsumatra.com – Kendati pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) dan pemilihan gubernur (pilgub) dilaksanakan secara serentak pada 2018 mendatang, dan ditumbur oleh Devisit 200 Milyar lebih, namun, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, tetap untuk mengadakan pesta demokrasi tersebut membutuhkan dana sebesar Rp 45.644.582.658.

    Hal ini, disampaikan, Ketua KPU Lahat, Syamsurizal Nusir didampingi Anggota KPU Divisi Logistik, Jalaludin SE MM.

    “Sudah kita ajukan dana tersebut, sekaligus mempresentasikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), agar dalam waktu dekat ini dapat digelontorkan,” katanya lugas.

    Diungkapkan Jalaludin, oleh sebab itulah, pada 2017 mendatang sudah masuk dalam tahapan pertama, dan pihaknya agar sekiranya anggaran bisa dicairkan sebesar Rp 10 M, diperuntukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau badan Adhoc.

    “Perhitungan saat sekarang ini, anggaran 2017 mencapai Rp 10 M tahapan pertama untuk rekrutan badan adhoc (panitia pemilihan kecamatan) sidali, daftar pemilihan sementara (DPS), daftar pemilih tetap (DPT) diharapkan sudah cair,” cetusnya lagi.

    Ia mengharapkan, dengan demikian, apabila anggaran yang telah diajukan tersebut dapat segera dialokasikan, supaya dapat dilaksanakan tahapan-tahapan sebagai pendukung terwujudnya pesta demokrasi secara serentak 2018 mendatang.

    “Mudah-mudahan dana yang telah kita ajukan tersebut cair, dan jajaran KPU segera menjalankan berdasarkan tahapan maupun ketentuan peraturan KPU, agar pelaksanaannya berjalan sesuai jadwal,” ujar Syamsurizal. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com