• RNI Motivasi Murid Serei Gapai Cita-Cita

    0

    Minahasa Utara, Sulut, jurnalsumatra.com – PT Rajawali Nusantara Indonesia Persero (RNI) memberikan motivasi kepada siswa SMA Kosgoro Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, untuk menggapai cita-cita melalui “BUMN Mengajar”.
    Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 RI yang diadakan tiga perusahaan BUMN yaitu PT RNI, PT Jasa Marga Persero dan PT Industri Kapal Indonesia Persero (IKI) di Sulut.
    “Kalian harus bisa sekolah dan menuntut ilmu ke mana saja, bahkan hingga ke luar negeri. Setelah itu harus kembali dan membangun Indonesia, khususnya kampung halaman,” kata Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi PT RNI Agung Murdanoto kepada para siswa, di Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Selasa.
    Dalam paparannya, Agung menekankan pentingnya pendidikan bagi seluruh masyarakat demi menghadapi globalisasi.
    Untuk itu dia berharap para siswa bisa terus melanjutkan ke sekolah sampai ke jenjang paling tinggi.
    Selain memberikan motivasi, dalam kesempatan yang sama RNI juga memberikan bantuan berupa meja, lemari dan koleksi buku.
    Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Kosgoro Serei, Rein Sineri menyatakan pihaknya merasa bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh perusahaan BUMN.
    “Sekolah ini memang masih memerlukan banyak dukungan dari pemerintah terutama dari sisi infrastruktur yang tidak ditanggung dana BOS, seperti meja untuk siswa dan guru, lantai sekolah serta pengecatan dinding ruangan,” kata Rein.
    Program BUMN Mengajar merupakan satu dari beragam kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan ke-71 Indonesia di Sulawesi Utara, yang dilaksanakan tiga perusahaan BUMN lain yaitu PT Rajawali Nusantara Indonesia Persero (RNI), PT Jasa Marga (Persero) dan PT Industri Kapal Indonesia Persero (IKI).
    Acara ini sekaligus bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan Kementerian BUMN.
    Sedikitnya ada 15 kegiatan yang dilaksanakan di Sulawesi Utara sesuai dengan program tersebut. Selain “BUMN Mengajar”, juga ada beberapa kegiatan lain seperti elektrifikasi, pelaksanaan pasar murah kebutuhan pokok, pembinaan mantan atlet nasional, penyediaan sarana air bersih, pembinaan desa terpencil, dan sejumlah kegiatan hiburan seperti jalan sehat, berbagai perlombaan dan nonton film anak.  (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com