• Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Tri Lomba

    0

         Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Ribuan peserta yang terdiri atas 134 tim dari berbagai tingkatan sekolah dan instansi mengikuti lomba gerak jalan tri lomba juang dalam  rangka memeriahkan HUT ke-71 RI.
    “Lomba gerak jalan ini terbagi menjadi tiga kategori yakni jarak delapan, 17 dan 45 kilometer. Seluruh peserta ada 134 tim dan masing-masing tim terdiri 17 orang termasuk di dalamnya ketua regu,” kata Kepala Dispora Kalteng Suyanto di Palangka Raya, Jumat.
    Peserta dalam lomba gerak jalan tersebut terdiri atas siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, beberapa instansi pemerintah serta anggota TNI dan Polri.
    Rute lomba yang dimulai sekira pukul 15.00 WIB ini dimulai dari Jalan A Yani dan akan menempuh rute yang telah disiapkan panitia. Sementara titik akhir lomba sama dengan titik awal gerak jalan.

         “Rute peserta tergantung dari jarak yang ditempuh. Namun secara umum jalur yang harus dilalui berada di seputaran Kota Palangka Raya. Kegiatan ini juga terselenggara atas dana dari Dispora Kalteng dan Dispora Kota Palangka Raya,” katanya.
    Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang membuka dan melepas peserta lomba secara resmi meminta panitia benar-benar memperhatikan kondisi kesehatan peserta gerak jalan.
    “Panitia agar sigap dan tanggap terkait keadaan peserta terlebih terkait kesehatannya, mengingat lomba ini menghabiskan tenaga dan fisik,” katanya.
    Sugianto berpesan kepada dewan juri agar transparan dan adil dalam memberikan penilaian terhadap peserta gerak jalan.
    “Untuk juara, selain mendapat hadiah dari panitia juga akan mendapat tambahan dari saya,” kata Sugianto Sabran kepada para peserta seraya memberikan dorongan semangat.
    Ribuan warga pun terlihat antusias menyaksikan pembukaan lomba, bahkan sejumlah warga juga terlihat menunggu di beberapa titik jalan yang dilalui peserta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com