• Ribuan Orang Bersaing Jadi Relawan PON

    0

        Bandung, jurnalsumatra.com – Ribuan orang, khususnya kawula muda dan mahasiswa bersaing untuk menjadi relawan PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Jabar.
    “Jumlah pendaftar mencapai 8.000 prang, sedangkan panitia hanya membutuhkan 2.260 orang saja,” kata Koordinator Bidang Rekrutmen Relawan PON XIX/2016 Jabar Embun Pragnyamartha di Bandung, Senin.
    Ia menyebutkan, perekrutan relawan diprioritaskan berasal dari daerah yang akan menjadi tempat pertandingan PON XIX/2016 sehingga bisa meningkatkan efektifitas pelayanan dan tahu medan lapangan.
    Hingga akhir pekan kemarin, tahapan perekrutan relatan telah mencapai pendaftaran ulang yang dilakukan secara bergelombang di Bogor, Cirebon, Ciamis, Bandung dan beberapa daerah lainnya.

        Para relawan yang terpilih  diharuskan menyertakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan Surat Keterangan Kesehatan. Untuk surat keterangan tersebut, kata Embun, akan dibuatkan secara kolektif supaya para relawan tidak banyak mengeluarkan biaya.
    “Para relawan nantinya akan ditempatkan sesuai domisilinya masing-masing. Kami berasumsi mereka lebih tahu daerah tersebut dari mulai transportasi keuunggulan wilayah dan segala macamnya,” kata dia.
    Para relawan itu akan ditempatkan sesuai bidangnya masing-masing, misalnya bidang kesehatan, relawan yang ditempatkan di bidang kesehatan pun lulusan di sekolah kesehatan. Selain terampil, jadi mereka punya rasa dan empati tinggi.
    “Kita sebagai tuan rumah berharap mereka bisa melayani dan memberikan kepuasan kepada tamu. Pasalnya yang datang nanti dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, baik pelayanan terhadap atlet, oficial, atau pun kontingennya,”  katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com