• Relawan Madani Deklarasikan Zulkifli Cagub NTB

    0

         Mataram, jurnalsumatra.com – Sekelompok tokoh masyarakat yang tergabung dalam Relawan Madani mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Bupati Sumbawa Barat KH Zulkifli Muhadli untuk menjadi calon gubernur Nusa Tenggara Barat pada pilkada serentak 2018 melalui jalur perseorangan.
    “Kami menyatakan dukungan kepada mantan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat KH Zulkifli Muhadli menjadi calon gubernur (cagub) NTB 2018,” kata Ketua Relawan Madani HL Suhardi Mukhtar di Mataram, Selasa.
    Ia menuturkan, untuk memuluskan langkah KH Zulkifli Muhadli maju melalui jalur perseorangan atau independen, pihaknya akan menyiapkan setengah juta kartu tanda penduduk (KTP) sebagai bentuk dukungan kepada KH Zulkifli Muhadli.

         “Bagi kami mengumpulkan KTP itu tidak ada masalah, terpenting KH Zulkifli Muhadli bisa menjadi cagub,” ujarnya.
    Menurut dia, Kyai Zul, sapaan akrab Zulkifli Muhadli itu sangat tepat dan cocok memimpin NTB. Terlebih lagi di era kepemimpinannya sebagai Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) banyak menorehkan prestasi. Salah satunya, laju pertumbuhan indeks pembangunan manusia (IPM) KSB tertinggi di Indonesia.
    Selain itu, sebutnya, banyak program Kyai Zul yang menyentuh kebutuhan dasar rakyat saat memimpin menjadi bupati dua periode. Karena itu, untuk mendongkrak laju IPM NTB lima tahun ke depan, Kyai Zul dinilai sebagai figur dan sosok yang tepat.

         “Jika dibandingkan dengan kepemimpinan sejumlah kabupaten/kota di NTB, catatan Badan Pusat Statistik (BPS) dinilai telah memberikan penilaian baik kepada Kabupaten Sumbawa Barat. Terutama saat kepemimpinan KH Zulkifli Muhadli,” jelasnya.
    Ia menambahkan, tidak hanya sudah teruji sebagai pemimpin, Kyai Zul juga sebagai figur cerdas dan ulama yang cenderung merangkul semua golongan. Bahkan, kata dia, Kyai Zul juga dikenal sebagai Ketua Alumni Pondok Pesantren Gontor se-Indonesia.
    Di samping itu, kata dia, perolehan suara Zulkifli pada Pilgub NTB tahun 2013 juga menjadi salah satu modalnya.
    “Saat itu, dia meraih 26,45 persen suara,” katanya.

         Meski demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Kyai Zul menyangkut kendaraan politik yang akan digunakan. Sebagai pemimpin partai politik, tentu Kyai Zul punya peluang. Terlebih Partai Bulan Bintang (PBB) menguasai tiga kursi di DPRD NTB.
    “Kalau ada kendaraan politik apakah lewat partai atau independen bukan kapasitas kami menjawab, itu diserahkan sepenuhnya kepada Kyai Zul untuk memilih,” ujarnya.
    Hal senada juga dikatakan H Marina Hardi yang menyatakan kehadiran Kyai Zul sangat dinanti masyarakat. Dukungan Relawan Madani juga merupakan bentuk aspirasi masyarakat NTB.

         Karena sebelum memutuskan dukungan untuk Kyai Zul, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan masyarakat baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.
    Ia optimistis kehadiran Kyai Zul akan mendapat dukungan luas masyarakat NTB. Ketokohan Zulkifli Muhadli juga sangat dikenal di NTB.
    “Yang jelas kalau banyak figur, tidak masalah. Tetapi, kami yakin Kyai Zul akan mendapat dukungan rakyat NTB sebagai calon gubernur,” tegasnya.
    Untuk merealisasikan dukungan tersebut, pihaknya akan membangun komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat. Tidak sekadar politisi, tapi juga akademisi, petani, pengusaha, dan para pemilih pemula.
    “Kami ingin memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Tidak hanya kelompok Relawan Madani, tetapi akan hadir beragam komunitas pendukung Kyai Zul sebagai calon pemimpin NTB berikutnya,” kata Marina Hardi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com