• Rektor UUI Calonkan Diri Jadi Wali Kota

    0

         Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh Prof Marniati secara resmi menyatakan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banda Aceh 2017-2022.
    Prof Marniati menyampaikan pencalonan dirinya di Banda Aceh, Senin. Dalam pencalonnya, Prof Marniati menggandeng Amiruddin Usman Daroy, mantan anggota DPRK Aceh Besar sebagai calon Wakil Wali Kota.
    “Memilih calon wakil ternyata lebih sulit. Baru tadi malam saya putuskan. Dari 10 nama bakal calon, Pak Amiruddin Usman Daroy yang terbaik,” ungkap Prof Marniati.
    Prof Marniati mengatakan, dirinya dan Amiruddin Usman Daroy akan mencalonkan lewat jalur perseorangan atau independen. Mereka akan menyerahkan syarat dukungan kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh, Senin (8/8).

         “Siang ini kami menyerahkan syarat dukungan ke KIP Banda Aceh. Syarat dukungan dalam bentuk fotokopi kartu tanda penduduk atau KTP,” kata Prof Marniati.
    Jika terpilih sebagai Wali Kota Banda Aceh, kata Prof Marniati, dirinya akan membenahi kebutuhan mendasar masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut, seperti air dan listrik.
    “Kami juga akan menguatkan pelaksanaan syariat Islam serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat dengan menerapkan teknologi informasi,” kata dia.
    Selain itu, Prof Marniati mengatakan, dirinya akan menjadikan Banda Aceh sebagai destinasi tidak hanya pariwisata, tetapi juga pendidikan dan bisnis.
    “Kami akan menggali semua potensi Kota Banda Aceh. Serta memajukan ekonomi kreatif di kota ini. Ekonomi kreatif adalah ciri sebuah kota yang maju dan berkembang,” kata Prof Marniati.
    Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2017-2022 dijadwalkan digelar 17 Februari 2017. Pemilihan tersebut digelar serentak dengan pemilihan gubernur serta 19 bupati/wali kota dan wakil di Provinsi Aceh.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com