• Ratusan Balon Kades di OI Ikuti Tes Tertulis

    0

    unnamed (4)INDRALAYA, Sumsel jurnalsumatra.com – Hari ini Rabu (24/08/2016) para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades), mengikuti tes tertulis uji kemampuan yang bertempat di Gedung Caram Seguguk OI.

    Sebanyak 622 Balon Kades dari 175 Desa di 16 Kecamatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengikuti beberapa tahapan Pemilihan Kades (Pilkades) yang akan di jadwalkan serentak bulan Oktober-November 2016.

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OI, H. M. Ilyas Panji Alam dan Sekretaris Daerah (Sekda), H. Herman SH hadir menyaksikan ujian tertulis yang diikuti para Balon Kades ini.

    Dijelaskan Ilyas, peserta calon Kades masing masing Desa minimal pesertanya dua orang dan maksimal lima orang. Mereka akan berkompetisi dalam pemilihan langsung Kades.

    “Nanti ada masa kampanye mengacu pada aturan yang ditetapkan. Ingat, yang kalah harus menerima kekalahan dengan lapang dada. Semua pihak yang bertugas dan terlibat agar menjalankan tupoksinya secara profesional,” Jelasnya

    Tes uji kemampuan bagi Balon Kades ini dilaksanakan tertulis. Mereka mengisi jawaban dari 135 pertanyaan, terdiri dari 100 soal pilihan dan 35 soal esay.

    Sementara itu Kepala BPMPD OI Samrowi, S.Sos, M.Si menjelaskan bahwa Soal sendiri dibuat oleh enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Terdiri dari Dinas Pendidikan (Disdik), Satuan Polisi  Pamong Praja (Sat Pol PP), Kesbangpol, Bagian Hukum, Bagian Tata Pemerintahan dan melibatkan tim ahli dari pihak Universitas Sriwijaya (Unsri).

    Adapun waktu yang diberikan oleh pihak penyelenggara yakni BPMPD untuk pengisian soal sebanyak 135 soal tersebut, hanya  selama 120 menit.

    “Setelah selesai. Soal tes uji kemampuan akan diperiksa oleh pihak tim dari Unsri dan akan diumumkan hasil tes tersebut pada pekan depan,” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com