• Puluhan Gojek Palembang Geruduk Kantor DPRD

    0
    Puluhan Driver Gojek Palembang Lakukan Ujuk Rasa di Kantor DPRD

    Puluhan Gojek Palembang Geruduk Kantor DPRD

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang di padati dengan puluhan massa dari forum komunikasi Driver Gojek Palembang yang melakukan aksi damai. Senin (16/8/16).

    Dalam aksi damai ini para Driver Gojek Online menyuarakan aspirasi mereka terkait tuntutan terhadap PT.GI yang dinilai merugikan Driver Gojek Online baik dari pembagian hasil,maupun status pekerjaan yang tidak jelas.

    Menurut mereka dalam perjanjian awal system pembagian hasil antara Drivet Gojek On Line dan PT.GI 80%-20%, namun pihak management Gojek On Line melakukan perubahan bagi hasil secara diam-diam, yakni 50-%-50%, hal ini merugika para Driver Gojek On Line.

    Dengan melakukan orasi ini masa Gojek meminta dukungan ke DPRD Kota Palembang untuk memanggil pihak PT.Gojek Indonesia yang ada di Palembang untuk duduk bersama melakukan audensi dengan Forum komunikasi Driver Gojek Palembang.

    Dalam hal ini Wakil ketua DPRD Kota Palembang Ardiansyah mengatakan,menyambut baik dan turut prihatin terkait apa yang terjadi pada para Gojek Online.ia juga mengatakan siap untuk mempasilitasi serta memanggil pihak dari Gojek untuk membicarakan hal ini.

    Dalam ungkapannya Ardiansyah mengatakan menampung semua aspirasi mereka dan nantinya akan difasilitasi serta memanggil pihak Gojek, namun semuanya membutuhkan waktu dan proses.

    Sementara Koordinator aksi Deru Apindo mengatakan, kedatang mereka ke DPRD Kota Palembang ini adalah untuk meminta dukungan kepada DPRD Kota Palembang terkait status hubungan kerja para Driver dengan Pihak Perusahaan PT.Gojek Indonesia agar diperjelas

    “Kami meminta dukungan dengan DPR untuk memanggi PT.GI yang ada di Palembang untuk melakukan audensi terkait permasalahan ini” ujarnya Apindo selaku koordinator aksi.

    “Kami meminta PT.Gojek Indonesi untuk segera mengembalikan harga tarif yang sesuai seperti sebelumnya, dengan pembagian 80% -20% dari nilai jasa perorderan” tegasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com