• Pulo Tello Kembali Berlayar Ke Pulau Enggano

    0

         Bengkulu, jurnalsumatra.com – Setelah sempat batal berlayar akibat cuaca buruk di perairan Bengkulu, kapal motor penumpang (KMP) Pulo Tello kembali berlayar menuju Pulau Enggano pada Senin.
    “Pelayaran kembali dilakukan pagi ini pukul 3.30 WIB setelah sempat dibatalkan akibat cuaca buruk,” kata Staf Bidang Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Asri di Bengkulu.
    Ia menjelaskan kapal berpenumpang sebanyak 240 orang itu sempat diberangkatkan dari Pelabuhan Pulau Baai pada Minggu (14/8) pukul 19.00 WIB.
    Setelah berlayar selama satu jam, pihak ASDP mengumumkan bahwa kapal terpaksa kembali ke Pelabuhan Pulau Baai akibat cuaca buruk yang melanda perairan Bengkulu.

         “Demi keselamatan penumpang kapal terpaksa putar haluan kembali ke Pelabuhan Pulau Baai,” ucapnya.
    Setelah menunggu beberapa jam, kapal yang membawa peserta peringatan HUT ke-71 RI di pulau terluar itu kembali diberangkatkan ke Enggano pada pukul 03.30 WIB.
    Saat ini kata Asri, KMP Pulo Tello sudah mencapai setengah perjalanan dan diperkirakan tiba di pulau berpenghuni itu pada pukul 18.00 WIB.
    Sementara petugas BMKG Bengkulu mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi mencapai empat meter di perairan Bengkulu, Samudera Hindia Barat hingga Pulau Enggano.
    “Kami sudah mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi dan meminta warga masyarakat untuk waspada, termasuk pelayaran kapal penumpang menuju Pulau Enggano,” kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com