• PSDA SULSEL Ajak Masyarakat Bersihkan Kanal

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Pemprov Sulsel bekerja sama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) dan Komunitas Peduli Sungai mengajak masyarakat untuk membersihkan kanal di Kota Makassar pada Jumat (12/8).
    “Kami mengajak masyarakat untuk membersihkan kanal di tiga titik, yaitu Kanal Jongaya, Panampu, dan Sinrijala, karena kondisi kanal ini yang dinilai paling kritis,” kata Kepala Dinas PSDA Sulsel Andi Darmawan Bintang yang ditemui di Makassar, Kamis.
    Program yang akan dilaksanakan pada pukul 07.00 ini, kata dia, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Sulsel.
    “Seperti pesan gubernur, kita ingin agar masyarakat tersenyum dalam menyambut hari peringatan tersebut,” ujarnya.
    Pihaknya memperkirakan akan turun sekitar 400 personel gabungan dari PSDA, BBWSPJ, Komunitas Peduli Sungai dan masyarakat.
    Selain membersihkan kanal, pihaknya juga akan membagikan brosur edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai.
    “Kesadaran harus ditingkatkan, karena kalau tidak akan sulit mengatasi masalah sampah,” kata dia.
    Program semacam ini, kata dia, sebenarnya telah dilakukan secara rutin setiap tahun. Namun, khusus tahun ini, pihaknya mempercepat untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.
    “Kami berharap program ini dapat menjadi stimulan untuk menjaga kebersihan kanal,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com