• Pramuka Harus Miliki Jiwa Korsa

    0
    Rombongan Pramuka.

    Pramuka Harus Miliki Jiwa Korsa

    Lahat, sumsel, jurnalsumatra.com  – Sikap saling merasakan dalam susah dan senang (Jiwa Korsa-red) harus ditanamkan pada siswa sedini mungkin. Semangat kebersamaan yang ada pada Pramuka jangam jadi retorika semata melainkan harus diterapkan dimanapun berada demi terciptanya situasi yang kondusif.

    Demikianlah ditegaskan, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rifa’i,SE disela perayaan HUT Pramuka ke55 (30/8), dimana dalam pramuka tidak hanya diajarkan batis berbaris, melainkan kebersamaan dalam situasi senang dan susah karenanya sikap seperti ini harus terus tumbuh dalam diri pelajar.

    “Salah satu contoh, ketika kalian sedang melakukan berkemah, seluruh situasi dirasakan bersama. Sehingga timbul kepedulian yang tinggi antara sesama dan sikap ini yang harus dimiliki,” ujar orang nomor satu Pemimpin Lahat.

    Lebih jauh, disampaikan Aswari, dengan diaktifkannya kegiatan Pramuka diseluruh sekolah juga dapat mengantisipasi para pelajar untuk terjerumus dalam hal-hal yang negatif. Apalagi, ditengah kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTE), seperti saat ini sehingga potensi yang tidak baik mudah mempengaruhi masyarakat.

    “Untuk itu, kita sangat prihatin adanya kaum muda yang menunjukan gejala lunturnya semangat dan rasa kebangsaan. Dalam amanahnya Kwarna pramuka mengajak seluruh anggota pramuka untuk senantiasa meningkatkan gugus depan sebagai wadah pendidikan kerukunan berbangsa,” tambahnya lagi.

    Oleh karenanya, dijelaskan Aswari, tahun ini  Pramuka Se-Kabupaten Lahat, mulai dari tingkat SD maupun SMP sangat semangat merayakan HUT Pramuka dan mudah-mudahan dapat dipertahankan kedepan.

    “Saya bangga dengan Gudep yang hadir di lapangan ini untuk ikut upacara HUT pramuka, ini contoh generasi penerus yang berjiwa tinggi dan penuh semangat nantinya,” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com