• Pramuka Harus Menjadi Agen Perubahan

    0

    Cimahi, jurnalsumatra.com – Wali Kota Cimahi Atty Suharti menyatakan kehadiran Praja Muda Karana (Pramuka) harus menjadi agen perubahan mengajak masyarakat luas untuk kreatif, berjiwa sosial dan menjaga kebersihan Kota Cimahi, Jawa Barat.
    “Anggota pramuka harus tampil terdepan, menjadi kelompok pemuda sebagai agen perubah mengajak yang lain,” kata Atty saat melepas 42 anggota Pramuka perwakilan Cimahi untuk Jambore Nasional 2016 Cibubur, Jakarta di Kota Cimahi, Kamis.
    Ia menuturkan Pramuka memiliki makna yang terkandung sebagai rakyat muda suka berkarya atau memiliki misi membangun generasi muda yang berkarakter.
    Pramuka, lanjut dia, memberikan pembinaan terhadap generasi muda agar memiliki semangat membina diri sendiri, kemampuan menjadi pemuda dengan karakter bangsa yang cerdas.
    “Tunjukan bahwa anak Cimahi mampu disiplin dan kreatif, santun dan adab,” katanya.
    Ia menambahkan kondisi zaman saat ini telah mulai tampak penghancuran generasi muda seperti munculnya sex bebas, minuman keras dan narkoba.
    “Minuman keras dan narkoba akan menghilangkan jati diri sebagai pemuda yang santun, cerdas, bersahaja,” katanya.
    Atty berharap Pramuka menjadi wadah candradimuka bagi generasi muda untuk menjadi anak kreatif, berkarakter, disiplin, senang menolong orang lain, bertanggung jawab, serta siap menghadapi global dan masa depan.
    “Saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anaku yang telah berpartispasi dalam kegiatan yang mempunyai dampak sosial, dan menjadi generasi muda yang berkualitas,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com