• POLSEK Sewon Tangkap Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

    0

    Bantul, jurnalsumatra.com- Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menangkap Dwi Darmanto, pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah kabupaten setempat.
    “Pelaku kami tangkap di wilayah Solo (Jawa Tengah) pada 29 Juli setelah jajaran reskrim Polsek Sewon melakukan penyelidikan usai melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara),” kata Panit Reskrim Polsek Sewon, Iptu Ryan Permana saat gelar perkara kasus itu di Bantul, Senin.
    Menurut dia, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu terjadi pada 13 Juli 2016 sekitar pukul 08.00 WIB di Tegal Krapyak, Desa Panggungharjo, Sewon Bantul yang kemudian dilaporkan ke Polsek Sewon oleh Saiful selaku korban, pada pukul 10.30 WIB.
    Iptu Ryan mengatakan, setelah mendapat laporan kasus curanmor tersebut, kemudian jajarannya melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut, dan diketahui tersangka bernama Dwi Daryanto alias Sukir warga Kadipiro, Surakarta, Jateng.
    “Iya, perburuan tersangka sampai ke Solo (Surakarta), karena proses pelarian setelah pelaku melakukan pencurian diperkirakan langsung membawa barang ke Solo. Kebetulan pelaku warga sana (Solo),” katanya.
    Ia mengatakan, tersangka ditangkap petugas di rumah temannya wilayah Solo, dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa sebagian kendaraan bermotor roda dua yang sudah ‘dipreteli’ atau onderdril yang sudah terpisah-pisah.
    “Barang-barang (onderdril) yang dipotong kemudian di jual ke rongsokan, kita perkirakan sudah lari (dijual) ke wilayah Jawa Timur. Sementara yang kami amankan hanya sebagian yang belum dijual,” katanya.
    Menurut dia, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka dan korban, motif pelaku melakukan kejahatan karena sakit hati dengan korban, sebab mereka sebelumnya merupakan teman sekerja di sebuah rumah pemotongan ayam, namun sudah dipecat.
    “Korban mengaku tidak pernah ada konflik dengan pelaku, namun kemungkinan pelaku merasa sakit hati. Atas kejadian ini tersangka akan kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com