• POLSEK Lampihong Tangkap Pengedar Obat Ilegal

    0

    Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Unit Reserse Kriminal Polsek Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menangkap seorang pria yang diduga sebagai pengedar obat ilegal persediaan farmasi tanpa izin edar di kota setempat.
    “Pria yang ditangkap anggota Polsek itu sudah lama menjadi target operasi dan baru kali ini berhasil ditangkap dengan barang bukti puluhan butir obat daftar G sediaan farmasi tanpa izin,” kata Kasubag Humas Polres Balangan Aiptu Pektrus Purba di Balangan, Selasa.
    Dia mengatakan, pelaku yang tertangkap tangan mengedarkan obat jenis Charnopen produksi Zenith Pharmaceuticals itu diketahui bernama Amat alias Amat Urui (29) warga Jalan Cilik Riwut Desa Selat Hulu Kec. Selat, Kab. Kapuas, Kalteng.
    Untuk penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Senin (15/8) malam, sekitar pukul 19.30 Wita di Desa Batu Merah RT05 Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.
    Dia mengatakan, dalam penangkapan itu pihak Polsek Lampihong mengamankan barang bukti di antaranya, 27 Butir obat daftar G jenis  Charnopen produksi Zenith Pharmaceuticals, satu HP merk Samsung, dan uang tunai sebanyak Rp859.000, yang diduga uanga hasil transaksi obat ilegal itu.
    Saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Lampihong guna dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan kasus tersebut.
    “Kasus terus dikembangkan oleh pihak Polsek Lampihong guna mengungkap jaringan atau bandar dari peredaran obat daftar G ilegal itu,” tuturnya.
    Pektrus sapaan akrab Kasubag Humas itu juga mengatakan, jajaran Polres Balangan akan terus melakukan pemberantasan terhadap peredaran obat daftar G sediaan farmasi tanpa izin edar itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com