• Polresta Padang Tangkap Pemilik 17 Kilogram Ganja

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, menangkap Dedi Yan Suhendra (32) diduga memiliki narkoba jenis ganja kering seberat 17 kilogram di rumahnya Gang Anggrek XI Kelurahan Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah pada Senin dinihari, sekitar pukul 00.15 Wib.
    “Pelaku merupakan target operasi kami sejak lama, dia menerima barang langsung dari Aceh,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman di Padang, Senin.
    Menurut dia pihak kepolisian sudah mengetahui bahwa pesanan tersangka akan datang. Untuk itu dilakukan pengintain terhadap gerak gerik pelaku di rumahnya.
    Tersangka yang sedang tidur di dalam kamar terkejut akan kedatangan polisi ke dalam rumahnya. Polisi lalu melakukan penggeledahan untuk menemukan barang bukti.
    Polisi menemukan sebuah koper berwarna hitam di dalam lemari pakaian yang ternyata berisikan 17 paket ganja kering yang tersusun rapi di dalamnya.
    Dengan rincian 16 paket besar ganja kering dengan berat sekitar masing-masing satu kilogram seharga Rp32 juta dan satu paket sedang daun ganja kering seharga Rp300 ribu.

         “Selain itu kami juga mengamankan barang bukti telepon genggam yang digunakan tersangka dalam melakukan komunikasi pengiriman barang tersebut,” ujar dia.
    Tersangka juga mengaku bekerja sebagai karyawan di sebuah penerbit buku Airlangga di Kota Padang.
    Tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari Aceh dan dibawa ke Kota Padang melalui jalur darat.
    “Saya mendapatkan barang kiriman dari Aceh dan baru sampai sore tadi,” ujar dia
    Lelaki yang telah memiliki satu orang anak itu mengaku barang itu diantarkan oleh seorang temannya yang berinisial J.
    Rekannya mengantarkan barang tersebut dan meletakkannya dalam sebuah koper yang dimasukkan ke dalam lemari di sebuah kamar di rumahnya.
    “Setelah ia meletakkan barang tersebut dia langsung pergi,” lanjut dia.
    Tersangka akan dijerat pasal 112 dan 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com