• Polres Halut Gerebek Tempat Produksi Miras

    0

         Ternate, jurnalsumatra.com – Polres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara berhasil menggerebek tempat produksi minuman keras  (Miras) tradisional jenis saguer atau tuak melalui kegiatan operasi penyakit masyarakat.
    Kapolres Halut, AKBP Yudi Rumantoro, dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan, penggerebekan dilakukan pada beberapa lokasi yang diduga sebagai tempat pembuatan Miras, terutama di desa Yaro kecamatan Tobelo Timur dan dari operasi ini diamankan ratusan liter bahan baku saguer/tuak.
    Dia mengatakan, terdapat tiga lokasi pembuatan Miras di dalam kebun warga yang berhasil ditemukan oleh personil Polres Kabupaten Halut.

         “Barang bukti yang didapat sebanyak 450 liter langsung dimusnakan di tempat beserta dengan rumah rumah kebun/tempat penyulingan,” kata Kapolres.
    Dia mengemukakan, hasil operasi dilokasi pertama barang bukti yang didapat yakni saguer/tuak sebanyak 30 liter dengan pemilik lokasi penyulingan tidak diketahui.
    Sedangkan, di lokasi kedua barang bukti yang didapat yakni saguer/tuak sebanyak 200 liter dan dilokasi ketiga sebanyak 220 liter.
    Kapolres menjelaskan, pihaknya akan intensif memberantas peredaran Miras, karena menjadi pemicu munculnya tindak pidana. Dampak miras dapat menimbulkan konflik di masyarakat.
    “Saya telah mengimbau para pembuat, penjual dan pengonsumsi Miras untuk menghentikan aktivitasnya. Konsekuensinya mengganggu keamanan yang kondusif dan beresiko proses hukum,” tandasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com