• POLRES Biak Tangkap Pencuri Kendaraan Bermotor

    0

    Biak, jurnalsumatra.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Kabupaten Biak Numfor, Papua berhasil menangkap komplotan pencuriaan kendaraan berinisial AR di dua lokasi kejadian berbeda, Senin.
    Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres AKP Rizaldi Satrya Wibowo di Biak, Senin mengatakan, pelaku AR sudah ditetapkan tersangka dengan dakwaan pasal 363 KUHP tentang pencurian.
    “Unsur melawan hukum pasal 363 telah terpenuhi yakni barang siapa mengambil suatu benda yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun,” katanya.
    Ia menyebut, dua unit sepeda motor jenis merek honda  hasil pencurian akan dijadikan barang bukti di persidangan.
    AKP Rizaldi mengatakan,  pelaku kasus tindak pidana kriminal pencurian motor di wilayah hukum POlres Biak Numfor pada semetser pertama tahun 2016 masih sangat tinggi mencapai 20-an sepeda motor  denganberbagai merek.
    AKP Rizaldi berharap, dengan tertangkapnya pelaku AR diharapkan dapat membantu pengungkapan kasus serupa yang terjadi di beberapa lokasi tempat kejadian perkara wilayah hukum Polres Biak Numfor.
    Untuk kepentingan penyidikan pengungkapan kasus pencurian kendaeraan bermotor di Biak sekitarnya, menurut AKP Rizaldi, pelaku AR beserta barang bukti dua unit kendaraan motor honda sudah ditahan di Mapolres Biak.
    żPenyidik Satreskrim Polres Biak akan menindak tegas setiap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang tertangkap sesuai dengan hukum yang berlaku,ż tegas Kasatreskrim AKP Rizaldi.
    Hingga Senin, kasus pencurian dan perampasan sepeda motor di wilayah hukum Polres Biak Numfor masih tinggi karena diperlukan kewaspadaan warga dalam menggunakan sepeda motor di tempat umum.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com