• Politisi : Kemerdekaan Jembatan Emas Capai Kesejahteraan Rakyat

    0

        Bandung, jurnalsumatra.com – Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh pendiri bangsa ini, hanyalah sebagai jembatan emas untuk mencapai kesejahteraan rakyat, kata  Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin di Bandung, Senin.
    “Kemerdekaan jembatan emas untuk mencapai kesejahteraan rakyat, setelah merdeka seluruh rakyat Indonesia jangan berleha-leha tetapi harus mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa,” kata Tubagus Hasanudin  pada Forum Diskusi Mahasiswa Jabar “Dari Jawa Barat untuk Bangsa” yang dihadiri oleh lebih dari 20 perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Jabar di STIE Pasundan Kota Bandung.
    Ia menyatakan  refleksi perjuangan bangsa setelah 71 tahun merdeka, kesejahteraan rakyat harus tetap menjadi tujuan bangsa ini, dari anak bangsa untuk bangsa, dari kita untuk kita dalam kohesi nasionalisme.
    Pria yang akrab dipanggil TB itu menyatakan  yang terjadi pada bangsa Indonesia saat ini  banyak yang tak sesuai dengan tujuan kemerdekaan.
    Saat ini menurut dia  berbagai kekerasan yang terjadi seperti kekerasan terhadap alam dan lingkungan hidup, kekerasan terhadap diri sendiri yakni penyalahgunaan minuman keras dan narkoba, kekerasan keluarga, serta kekerasan antar kelompok antar agama,aliran agama, kelompok, universitas, kampung dan suku, melenceng dari apa yang diproklamasikan dalam kemerdekaan.

        “Terorisme dan radikalisme tak muncul mendadak, merajalela budaya korupsi, liberalisme yang bertentangan dengan keadilan ekonomi, mundurnya kepercayaan pada lembaga negara, lembaga hukum tidak berdayaż,” kata Wakil Komisi I DPR RI itu.
    TB mengungkapkan ada beberapa hal krusial yang harus diperbaiki diantaranya żsistem negara, amendemen UUD RI secara terbatas, mengoreksi ulang aturan perundang-undangan, membuat panduan penjabaran Pancasila dan mencari model sistem pilkada dan sistem kepartaian
    “Generasi muda saat ini diharapkan  dapat membumikan nilai Pancasila, meneguhkan semangat kebangsaan sesuai dengan wawasan kebangsaan serta mampu meraih prestasi, di berbagai bidang, membangun semangat bela negara, memberikan kontribusi pemikiran konstruktif dalam membangun negaraż,” katanya.
    Beberapa tokoh Jabar juga menjadi pembicara dalam acara itu yakni Tjetje Hidayat Padmadinata, serta  Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com