• Polisi Tetapkan Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur

    0

    Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pihak Kepolisian Sektor Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menetapkan DO (22) warga Desa Lubuk Cabau sebagai tersangka dalam kasus pencabulan anak dibawah umur.
    “Pelaku ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Sekarang pelaku ditahan di sel Mapolres setempat,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan V Koto Iptu Sampson Sosa Hutapea di Mukomuko, Jumat.
    Ia mengatakan pada awal pemeriksaan pelaku ini sempat membantah telah melakukan perbuatan pencabulan terhadap siswa kelas III SD di wilayah itu.
    Sampson mengatakan setelah dimintai keterangan berdasarkan fakta dan keterangan saksi korban, akhirnya pelaku ini mengakui perbuatannya.
    “Dia sudah mengakui perbuatannya. Sekarang pelaku ini sudah kita serahkan ke Mapolres,” ujarnya.
    Ia mengatakan, pelaku ini ditangkap, Rabu (10/8), setelah aparat kepolisian sektor setempat menerima laporan dari kedua orang tua BU (9) korban pencabulan.
    Berdasarkan keterangan dari orang tua korban, katanya, pelaku ini melakukan pencabulan terhadap korban pada Sabtu (6/8) saat orang tua korban sedang tidak berada di rumah.
    Ia menjelaskan pelaku yang saat ini baru selesai menyaksikan hiburan singgang ayam menumpang tidur di rumah korban karena masih ada hubungan keluarga.
    “Rumah saat itu sepi karena orang tua korban tidur di kebun. Pelaku ini melakukan pencabulan saat korban sedang tidur,” ujarnya.
    Akibat perbuatannya itu, katanya, pelaku ini terancam hukuman penjara selama 15 tahun sesuai pasal 82 jo 76 hurup e Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan anak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com