• Polisi Binjai Ringkus Pengedar Sabu-Sabu

    0

        Binjai, Sumut, jurnalsumatra.com – Aparat satuan narkoba Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara, meringkus tersangka pengedar narkoba dari Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur beserta barang bukti seberat 14 paket sabu, satu timbangan digital, serta 50 plastik transparan tempat mengemas sabu-sabu.
    “Penangkapan terhadap pengedar sabu-sabu ini berdasarkan informasi yang disampaikan warga di daerah itu kepada polisi,” kata Kepala Satuan Narkoba Polres Binjai AKP Maramonang Hasibuan di Binjai, Senin.
    AKP Maramonang menjelaskan tersangka yang diringkus petugas, berinisial AB. Polisi menerima informasi tersangka tersebut sering melakukan transaksi sabu-sabu di salah satu gubuk di kawasan itu.
    Dari penangkapan ini polisi mengamankan barang bukti 14 paket sabu-sabu seberat 2,77 gram, timbangan digital, dan plastik klip bening untuk mengemas sabu-sabu dimana barang bukti ini ditemukan di salah satu saku celana tersangka, katanya.

        “Kami juga sedang mengembangkan penyelidikan ini dari mana tersangka mendapatkan sabu-sabu tersebut,” katanya.
    Tersangka jerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.
    Sementara tersangka AB dalam pengakuannya di hadapan petugas dia mendapatkan pasokan sabu dari seorang bandar di Medan dengan membelinya satu jie sebesar Rp800.000. Dari penjualan itu nantinya dia akan mendapatkan keuntungan Rp150.000.
    “Sabu-sabu tersebut aku paket-paket dengan harga jual ada Rp100.000 per paket ada juga yang Rp50.000 per paketnya,” katanya menjelaskan.
    Tersangka AB ini juga mengakui dirinya menjadi pengedar sabu-sabu sejak dua bulan terakhir ini karena tidak memiliki pekerjaan yang bisa membantunya untuk melunasi utang di salah satu bank yang ada di Kota Binjai.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com