• Polisi bekuk pemalak bersenjata tajam

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Anggota Unit Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Palembang membekuk seorang pemalak yang kerap meresahkan masyarakat sejak beberapa pekan terakhir karena melancarkan aksinya dengan bersenjata tajam.

    Kanit Pidum Satreskrim Polresta Palembang AKP Robeth P Sihombing di Palembang, Kamis, mengatakan bahwa pelaku D (24) kedapatan memalak dan menyimpan senjata tajam jenis pisau di pinggannya.

    “Penangkapan pelaku setelah polisi mengembangkan informasi dari masyarakat. Saat petugas melintas di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Jalan Nusa Indah Kelurahan 18 Ilir Kecamataan IB I Palembang pada Rabu (10/8) didapati pelaku sedang beraksi,” kata Robeth.

    Pelaku sedang memalak seorang supir angkot yang sedang melintas sembari menenteng pisau.

    Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan penangkapan pelaku ini juga atas informasi masyarakat mengenai maraknya aksi pemalakan di kawasan Monpera.

    “Tersangka akan dijerat dengan undang-undang No 12 tahun 1951 dan 368 tentang pemerasan. Sedangkan untuk barang bukti, polisimengamankan sebilah pisau dan uang Rp 80 ribu,” kata Maruly.

    Tersangka D, warga Sido Ing Lautan Lorong Palang Merah 35 Ilir ini berkilah jika dirinya memalak sopir.

    “Uang tersebut hasil dari menarik angkot jurusan Ampera-Tangga Buntung. Sementara untuk senjata tajam, memang saya bawa untuk jaga-jaga,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com