• Polisi Amankan Anak Bawah Umur Curi Motor

    0

        Solo, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kota Surakarta mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan mengamankan pelaku anak di bawah umur di kawasan Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan Solo, dan menyita  sejumlah barang bukti.
    Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Polisi Ahmad Luthfi melalui Kapolsek Laweyan Kompol Agus Puryadi, di Solo, Kamis, mengatakan, dua pelaku yang berhasil ditangkap yakni Ag (14) warga Karangasem Laweyan Solo, dan Hakim Aqiqom (18) warga Bendan Colomadu Karanganyar, dan kini sedang dimintai keterangan penyidik di Polsek Laweyan.
    Selain itu, petugas juga berhasil menyita tiga unit sepeda motor yang terdiri dari dua unit hasil kejahatan Suzuki satria Fu dan Honda Scopy, serta satu lainnya Suzuki Skydrive sebagai sarana untuk melakukan  kejahatan.
    Menurut Agus, pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor tersebut berawal dari penangkapan Ag di warung minuman susu segar di kawasan Karangasem Solo, Rabu (3/8), sekitar pukul 23.00 WIB.

        “Kami langsung melakukan mengembangan dan berhasil menangkap Hakim di rumahnya, di Desa Bendan Colomadu Karanganyar,” katanya.
    Kedua pelaku, kata Agus, melakukan tindak kejahatan awalnya di sebuah Warnet di Karangasem, pada Minggu (24/7) dan kedua di sebuah Musalah di Karangasem, Selasa (26/7).
    Petugas, setelah mendapat laporan, langsung melakukan pengembangan dan mengamankan dua pelaku tersebut.
    Dia mengatakan dari hasil pemeriksaan kedua remaja tersebut melakukan kejahatan mencari kendaraan yang tidak dikunci stang dan kemudian dibawa kabur dengan cara didorong dengan kendaraan milik pelaku.
    Menurut dia, salah satu pelaku masih di bawah umur, yakni Ag akan dilakukan diversi atau pengalihan perkara khusus untuk penanganan anak yang bermasalah dengan hukum.
    Namun, pelaku Hakim akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Hakim akan dikenai Pasal 363 KUHP, tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, yang ancamannya hukuman maksimal lima tahun penjara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com