• PKS Galang Koalisi Partai Hadapi PILKADA Brebes

    0

    Brebes, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, siap menggalang koalisi partai untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2017.
    Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes Abdullah Syafaat di Brebes, Rabu, mengatakan bahwa penggalangan koalisi partai itu juga sekaligus untuk melawan calon petahana pada pilkada mendatang.
    “Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serius bakal mengusung mantan Menteri Pertanian Suswono pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes 2017. Oleh karena itu, kami perlu melakukan penggalangan koalisi besar,” katanya.
    Ia mengatakan bahwa PKS segera mendeklarasikan penggalangan koalisi besar untuk melawan calon bupati “incumbent” itu.
    “Kapan rencana akan dideklarasikan? Kita tunggu tanggal mainnya saja. Yang jelas, kami siap mengusung calon bupati untuk melawan calon bupati petahana,” katanya.
    Ia mengklaim jika partai yang dipimpinnya juga sudah melakukan pendekatan dengan beberapa parpol, seperti Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
    “Hampir semua parpol sudah kami dekati untuk berkoalisi. Saat ini masih dalam pembahasan lebih matang lagi,” katanya.
    Ketua Dewan Pimpinan Daerah PAN Kabupaten Brebes Zaky Safrudin menegaskan bahwa hingga kini sudah ada tujuh partai politik (parpol) yang ingin berkoalisi untuk memenangi pilkada di Brebes.
    Ia menyebutkan nama tujuh parpol yang berkoalisi tersebut, yakni, PAN, PPP, Partai Golkar, Gerindra, Partai Hanura, dan Partai Demokrat, serta PKB.
    “Kami optimistis siapa pun yang diusung oleh tujuh parpol yang sepakat berkoalisi itu untuk memenangi Pemilihan Bupati Brebes. Akan tetapi, parpol koalisi juga sepakat siapa pun yang akan diusung sesuai dengan kesepakatan bersama,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com