• PKK Gianyar Gelar Latihan Keterampilan Tata Rias

    0

         Gianyar, jurnalsumatra.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar di Provinsi Bali gencar melakukan pendidikan dan pelatihan keterampilan  tata rias pengantin bali kepada anggota organisasi kewanitaan di daerah perdesaan.
    “Latihan keterampilan diberikan kepada 34 anggota LKP Santika Dewi Banjar Dinas Pasedana, Bona di Kecamatan Blahbatuh selama dua hari, 27-28 Agustus 2016,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Surya Adnyani Mahayastra, di Gianyar, Senin.
    Ia mengatakan, peserta pada hari pertama diberikan pelatihan khusus tata rias pengantin Bali Madya, dan hari kedua Minggu (28/8) tata rias Pengantin Bali Agung.
    Beberapa peserta ada yang berasal dari Kabupaten Bangli, mengingat cukup menarik materi yang diberikan para instruktur.
    Ny Surya Adnyani menambahkan, Bali merupakan daerah yang memiliki tata rias pengantin yang cukup menarik dibandingkan daerah lainnya, sehingga menjadi pertimbangan untuk menggelar pelatihan tersebut kepada anggota PKK.

         Keterampilan yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, sehingga saat acara perkawinan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk menghias pasangan pengantin.
    Pelatihan tata rias paling diminati ibu-ibu PKK, sehingga akan dilakukan secara berkesinambungan dengan menyasar banjar-banjar lain di masing-masing kecamatan Kabupaten Gianyar.
    Ny Adnyani mengharapkan ke depan pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan kalangan ibu rumah tangga dan generasi muda.
    Bagi pengelola salon desa, ia mengimbau agar memanfaatkan pelatihan tersebut untuk menambah wawasan di bidang tata rias, sehingga salon desa bisa berkembang di Kabupaten Gianyar.
    Ny Roni, seorang pemilik Salon Santika Dewi menyampaikan terima kasih atas kegiatan pelatihan tata rias tersebut.
    Ia mengharapkan ke depan kegiatan pelatihan seperti itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com