• PKK Ajak Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Sehat

    0

         Semarang, jurnalsumatra.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengajak semua kalangan masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup sehat.
    “Perilaku hidup sehat saat ini belum menjadi gaya hidup masyarakat, bahkan kesadaran masyarakat kelas atas yang notabene merupakan masyarakat berpendidikan, masih rendah,” katanya di Semarang, Selasa.
    Atikoh mengaku sering melihat masyarakat berpendidikan yang mengendarai mobil, tapi membuang sampah secara sembarangan di jalan.
    Menurut dia, masyarakat yang berpendidikan semestinya mampu berpikir pada dampak negatif yang ditimbulkan dari membuang sampah sembarangan.

         “Bukan hanya berhenti pada masalah sampahnya, tapi juga dampak bagi kesehatan, termasuk menjadi pemicu bencana banjir,” ujarnya.
    Ia berpendapat bahwa membuang sampah sembarangan dengan alasan tidak ada tempat sampah itu sama sekali tidak bisa dijadikan alasan.
    “Kalau perilaku hidup sehat itu sudah menjadi ‘lifestyle’ pasti masyarakat akan mengantongi dulu atau memasukkannya ke dalam tas, sebelum membuang ke tempat sampah,” katanya.
    Atikoh menyebutkan perilaku hidup sehat berkaitan erat dengan masalah kesehatan, apalagi Jateng sedang mengalami musim kemarau basah yang rentan menimbulkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
    “Oleh karena itu, seluruh kader PKK harus menjadi ujung tombak dalam sosialisasi perilaku hidup sehat di masyarakat hingga ke tingkat ‘grass root’,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com