• Pilkada Muba, Zulhas Jalin Komunikasi Dengan Pahri

    0

    logo partai panPALEMBANG,  jurnalsumatra.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku akan menjalin komuniaksi terlebih dahulu dengan Bupati Muba nonaktif Pahri Azhari, konsultasi ini tidak lain untuk memutuskan langkah politik PAN dalam pilkada Muba yang akan berlangsung tahun depan.

    “kami akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Pahri, langkah politik apa yang akan diambil nanti,”kata Zulkifili Hasan, saat melantik pengurus DPW Sumsel priode 2015-2010 dan rakerwil 1 di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (2/8)

    Dikatakan Zulkifli Hasan tidak mempersoalkan status Pahri yang ditetapkan sebagai tersangka dalam suap terkait Persetujuan LKPJ 2014 dan Pengesahan APBD 2015, karena PAN di Muba sebagai Partai pemenang pileg tahun 2014 lalu.”tidak masalah kami hanya melakukan komunikasi saja, karen Pahri adalah mantan Ketua PAN dan Bupati Muba,”jelasnya.

    Zulkifli yang juga Ketua MPR berjanji dalam minggu akan segera mengeluarkan siapa yang akan diusung dalam pemilukada, baik internal maupun eksternal semua berpeluang untuk diusung, yang pasti sesuai dengan mekanisme yang ada di PAN.

    “dengan semua berpeluang untuk diusung kita tunggu saja nanti, dengan Dodi saya kenal baik begitu juga dengan yang lain,”kata Zulkifli.

    Dalam sambutannya, Zulhas meminta kepada kader untuk bersatu tidak ada lagi kelompop-kelompok sehingga dengan kesatuan ini PAN akan menjadi partai besar di Sumsel, untuk itu secara bersama-sama berbuat untuk masyarakat Sumsel.

    “sedangkan untuk kader PAN yang ada di parlemen untuk terjun langsung menyerap aspirasi masyarakat, sehingga aspirasi tersebut dapat dituntaskan secara bersama dengan eksekutif, jangan sampai turun kebawah karena hanya pada saat agenda politik saja,”kata Zulkifli

    Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar mengatakan, akan menerjunkan tim survey independen, tim independen ini tidak lain untuk melihat popularitas dan elektabilitas para calon kandidat bupati Muba yang akan bertarung dalam pilkada nanti.

    “pengusugan calon kepala daerah harus berdasarkan elektabilitas dan popularitas jika nantinya tinggi berdasarkan hasil survey kemungkinan besar akan mencalonkan internal, namunn kalau rendah tentu kami akan realistis,”jelasnya.

    Tidak hanya itu saja pihaknya juga akan melakukan konsultasi dengan semua pihak termasuk dengan mantan Bupati muba Pahri Azhari sebagimana yang dintruksikan oleh Ketua Umum. Konsulitasi ini nanti akan menjadi pertimbangan.

    Ia mengajak seluruh kader untuk terus berbuat bagi masyarakat sehingga masyarakat akan menjadi masyarakat yang berkeadilann dan sejahtera dengan program-program terobosan, untuk itu dengan rakerwil akan menghasilakn program-program yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat.

    Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengajak seluruh partai politik termasuk PAN untuk bersama-sama menyukseskan Asian Games yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, karena Palembang sebagai tuan rumah dalam pesta akbar terbesar di Asia nanti.

    “pertarungan politik masih lama, mari kita sukseskan Asian Games terlebih dahulu, dengan bahu membahu maka Asian Games akan sukses sebagiaman yang kita harapkan,”kata Alex.

    Pelantikan dan rakerwil dihadiri langsung ratusan kader dan simaptisan, tampak hadir Ketua DPRD Sumsel, ketua Partai Politik dan lainnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com