• Peserta Pra Kejuaraan Dunia Akan Keliling Palu

    0

        Palu, jurnalsumatra.com – Para peserta yang akan berlaga di Pra Kejuaraan Dunia Seri III Cabang Olahraga Paralayang (paragliding) yang akan berlangsung di Sigi, Sulawesi Tengah pada 13-20 Agustus dijadwalkan akan keliling Kota Palu sebelum pembukaan iven itu.
    “Kegiatan olahraga internasional dijadwalkan dibuka Bupati Sigi, Irwan Lapata pada Sabtu (13/8) siang berlangsung di Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi,” kata Ketua Panitia Asgaf Umar di Palu, Jumat.
    Jika tidak da aral melintang,semua atlet luar negeri dan dalam negeri, termasuk tuan rumah Sulteng terlebih dahulu akan keliling Kota Palu dengan menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor.
    Para peserta akan start dari Wali Kota Palu menyusuri sejumlah jalan protokol dilepas oleh Wali Kota Palu, Hidayat.

        Menurut Asgaf, kegiatan tersebut untuk memberikan penghargaan kepada para peserta dan juga bisa melihat wajah Kota Palu.
    Selain itu juga memperkenalkan kepada masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulteng bahwa olahraga paralayang termasuk cabang yang banyak diminati atlet dunia.
    Asgaf yang juga adalah atlet senior paralayang Sulteng mengatakan sebagian atlet asing yang ikut berlaga mantan juara dunia.
    Juara dunia Paralayang saat ini berasal dari Korea Selatan dan atlet itu juga dipastikan ikut berlaga untuk mempertahankan prestasinya.
    Pada Kejuaraan Paralayang Indonesia Open 2013 yang juga dilaksanakan di Pegunungan Matantimali Desa Wayu pada ketinggian 800 meter dari permukaan laut (Mdpl), atlet asal Korea Selatan itu tampil sebagai juara cross country.
    Tuan rumah Sulteng akan menurunkan delapan atlet terbaiknya di kejuaraan kali ini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com