• Perwakilan FIFA-AFC Hadir Di Kongres Makassar

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Perwakilan dari federasi sepak bola dunia FIFA dan AFC direncanakan hadir langsung meninjau pelaksanaan kongres biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober 2016.
    “Untuk perwakilan FIFA dan AFC juga tentunya akan hadir menyaksikan langsung pelaksanaan kongres PSSI yang akan memilih ketua, wakil ketua dan EXCO,” kata Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Jumat.
    Ia menjelaskan, mata pecinta sepak bola Tanah Air memang akan tertuju di Kota Daeng setelah penunjukkan resmi sebagai tuan rumah pelaksanaan kongres biasa PSSI tersebut.
    Maka dari itu, kata dia, pihaknya akan berupaya menjaga kepercayaan itu sebaik mungkin. Apalagi karena kegiatan besar ini juga memang direncanakan dihadiri perwakilan dari induk sepak bola dunia FIFA.

        “Sejumlah pihak termasuk dari kalangan wartawan dari berbagai daerah dan mungkin saja dari luar akan datang ke Makassar. Kami akan segera membentuk kepanitian agar pelaksanaan kongres bisa berjalan sukses,” katanya.
    Lebih jauh, Makassar sebaai tuan rumah juga sudah berkomitmen untuk menangung biaya akomodasi transportasi undangan dan peserta kongres PSSI.
    “Sesuai komitmen kita dengan PSSI maka tuan rumah yang tanggung tiket dan tempat nginap. Kami menyedian transportasi dan akomodasi bagi seluruh peserta,” ujarnya.
    Sebelumnya, Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah kongres  biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 17 Oktober 2016.
    Sumirlan mengaku  telah mendapatkan surat keputusan (SK) terkait penunjukan Makassar sebagai lokasi pelaksanaan kongres dari pihak PSSI Pusat.
    Penunjukan Makassar sebagai tuan rumah sesuai SK bernomor : 506/AGB/91/VII/-2016 yang ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal PSSI Arwan Karim. SK ini menindak lanjuti undangan kongres PSSI dengan nomor 478/AGB/73/VII-2016 tertanggal 5 Agustus 2016.
    “Kami tentunya bersyukur dengan penunjukan ini. Apalagi kita sejak awal memang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kongres PSSI 2016,” sebutnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com