• Perpustakan Berlakukan Wajib Kunjung Bagi Pelajar

    0

    Ternate, jurnalsumatra.com – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), memberlakukan wajib kunjung perpustakaan bagi pelajar di daerah itu, sebagai implementasi dari program literasi yang dicanangkan pemerintah pusat.
    “Kami yakin bahwa program literasi ini masih akan jalan, hal itu bisa di lihat dari kegiatan-kegiatan yang ditindaklanjuti dan banyak pelajar yang proaktif mengikuti program tersebut,” kata Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Ternate Ardini Radjilun di Ternate, Kamis.
    Menurut dia, imbauan pelaksanaan pendidikan diawali membaca 15 menit sebelum memulai proses pembelajaran merupakan satu langkah yang baik, karena itu perlu di dukung oleh semua pihak.
    “Perpustakaan kota Ternate telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah rutin bekerjasama dengan Diknas dalam hal ini, juga sekolah-sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA dengan nama kegiatan wajib kunjung perpustakaan,” ujarnya.
    Dengan program wajib kunjung perpustakaan itu, maka perpustakaan daerah melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah dalam bentuk kegiatan meresume buku-buku yang ada di perpustakaan yang berkaitan dengan buku pelajaran.
    Dalam kunjungan itu perpustakaan tidak terpaku pada meresume buku saja akan tetapi pada akhirnya pihak perpustakaan akan memberikan penilaian kepada pengunjung-pengunjung baik itu SD, SMP dan SMA.
    “Biasanya pada akhir tahun kami memberikan ‘awards’ kepada pengunjung tersebut dan ini sudah masuk tahun keempat kami menjalankan program ini,” kata Ardini.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com