• Peradi Siapkan Advokad Muda Bantu Masyarakat Tidak Mampu

    0

    logo peradiPalembang, Jurnalsumatra.com- Ketua umum DPN Dr. Fauzi Yusuf Hasibuan, SH., MH bakal melantik Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kota Palembang periode 2016-2021 di Novotel Hotel, Rabu (10/7). Selain DPC, juga akan dilantik Dewan Kehormatan, Pusat Bantuan Hukum, dan Komisi Pengawas Peradi kota Palembang.

    “Pasca dilantik, kita langsung bekerja. Dan Peradi kini juga sudah memiliki sekretariat di Sukabangun,” kata Ketua DPC Peradi kota, Hj Nurmalah SH MH, didampingi Sulastriana (Dewan kehormatan DPC Peradi), Hj. Intim Sohlama (Bendahara), Azwar Agus, Antoni Toha, dan Darmadi Djufri (Waka), Selasa (9/8).

    Dijelaskan Nurmala, ada dua program utama Peradi untuk periode kedepan. Yakni, mengakomodir advokad muda yang akan disalurkan pada pusat bantuan hukum guna membatu masyarakat tidak mampu. “Peradi Siapkan 20 Advokad muda untuk bantu masyarakat tidak mampu,” ungkapnya.

    Kedua, Peradi langsung turun melakukan pendidikan khusus profesi advokad (PKPA) yang dilaksakana DPC Peradi tidak kerjasama oleh lembaga lain sebagaimana yang dilakukan selama ini. “Jumlah advokad Peradi di Sumsel sebanyak 1.000 orang. Jumlah ini dinilai cukup dengan rasio kebutuhan yang dibutuhkan Sumsel,” paparnya.

    Selain itu, lanjutnya, dalam memyambut Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) Peradi akan memperkuat kualitas advokad dengan melakukan pendidikan lanjutan. “Tapi jangan khawatir, kita akan tetap membutuhkan advokad lokal dan tapi tetap meningkatkan kualitas advokad,” paparnya.

    Ketua Panitia Arief Budiman SH menambahkan pengurus yang akan dilantik sekitar 150 orang nanti. Diantaranya, 21 pengurus harian, 7 Wakil Ketua, 7 Wakil Sekretaris, dan 3 Wakil Bendahara. “Dijadwalkan pak Gubernur juga akan hadir dalam pelantikan nanti,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com