• Pengurus DPD PAN OKI Sponsori Tim Bidar Mini Jua-Jua

    0

    unnamed (36)Kayuagung, jurnalsumatra.com – Kepedulian DPD partai PAN OKI guna memeriahkan pelaksanaan lomba bidar ini tidak tanggung-tanggung dengan mensponsori tim perahu bidar asal kelurahan jua-jua mulai dana pelatihan hingga seragam pengayuh atau peserta tim tersebut.

    Hal tersebut karena,bagi masyarakat kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya Kota Kayuagung pelaksanaan lomba bidar mini yang digelar disungai Komering Kayuagung pada setiap moment memperingati hari kemerdekaan republik indonesia selain menjadi tontonan juga merupakan suatu dan menjadi tradisi secara turun temurun.

    Karena dalam lomba bidar mini ini setiap kelurahan bagi masing-masing kelurahan di wilayah Kota Kayuagung berkesempatan bahkan bisa dikatakan diharuskan oleh masyarakatnya untuk mengirim dan mengikutsertakan tim kebanggaan dari kelurahan mereka dalam pelaksanaan lomba bidar mini yang diselenggarakan pemerintah daerah kabupaten OKI pada setiap tahunnya.

    Untuk itu dalam mempertahankan dan mendukung tradisi bidar mini ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah tetapi bagi semua pihak,seperti yang dilakukan oleh Dewan pimpinan daerah (DPD) partai amanat nasional Kabupaten OKI dengan mensponsori perahu bidar asal kelurahan jua-jua kecamatan kota kayuagung.

    Seperti diungkapkan Ersani Yakup.S.Sos selaku lurah kelurahan Jua-jua disela-sela pelaksanaan lomba bidar mini,Kamis (18/8/2016) mengatakan, Alhamdulillah tim perahu bidar kami diperhatikan oleh partai PAN dengan mensponsori mulai dari dana saat latihan hingga seragam pengayuh atau peserta yang dikoordinir oleh pengurus DPD PAN OKI bapak Toupik H.Abdul Gani.

    “Alhamdulillah dek guna kelancaran mengikuti pelaksanaan lomba bidar kali ini tim kita disponsori oleh partai PAN yang dikoordinir oleh pengurusnya.”ungkap dia

    Terpisah,Toupik H.Abdul Gani selaku pengurus DPD partai PAN OKI saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan DPD PAN OKI telah mensponsori mulai dari dana latihan hingga seragam pengayuh atau peserta.

    “Kita lakukan semua itu guna memeriahkan pelaksanaan lomba bidar yang telah menjadi tradisi bagi kabupaten OKI khususnya kota kayuagung.”Ujarnya

    Ditambahkannya, Meski menggunakan dana pribadi hal ini semata-mata demi mempertahankan dan mendukung tradisi lomba bidar mini yang sudah ada secara turun temurun dikota Kayuagung tercinta ini.(ATA)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com