• Penghargaan Nasional Jadikan Motifasi Membangun Daerah

    0

    Musirawas, jurnalsumatra.com – Bupati Musirawas, Sumatera Selatan,  Hendra Gunawan menyatakan penghargaan nasional dibidang kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang telah diraih tahun 2016, dijadikan motifasi membangun daerah agar keluar dari status daerah tertinggal.
    Penghargaan Satya Lencana Pembangunan yang diberikan Presiden Joko Widodo pada Harganas XXIII di Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/7) itu, untuk memacu semangat masyarakat dan jajaran pemerintahan meningkatkan kinerja kedepan, kata Hendra Gunawan di Musirawas, Kamis.
    Ia mengatakan, penghargaan nasional itu menjadi penyemangat diri  pribadi dan semua jajaran Pemkab Musirawas agar lebih tekun dan gigih membangun daerah, utamanya melepaskan kabupaten tersebut dari status daerah tertinggal.
    “Tidak ada yang tidak mungkin, dengan ketekunan, sabar dan selalu bersyukur semuanya akan kita raih, walaupun daerah ini dalam kondisi terpuruk,” katanya.
    Untuk mendukung melepaskan diri dari ketertinggalan itu, seluruh jajaran mulai dari kepala desa, Lurah, Camat hingga kepala dinas dan pejabat lainnya harus bisa bersama-sama semangat bekerja untuk merealisasikan semua harapan masyarakat kepada Pemkab Musirawas.
    “Penghargaan itu saya persembahkan untuk rakyat Musirawas dan terima kasih atas doa dan kerja kerasnya untuk mewujudkan “Musirawas Sempurna,” ujarnya.
    Ia mengaku, terharu, bahagia dan bangga atas semua pencapaian tersebut, karena sekarang kondisi Kabupaten Musirawas masih masuk kategori daerah tertinggal, namun bisa memperoleh penghargaan nasional yang luar biasa.
    Kedepan masih banyak dapat diberikan untuk kemajuan Kabupaten Musirawas baik itu pemikiran atau prestasi karya terbaik, terutama  dengan semangat kekeluargaan, gotong royong dan rasa persatuan yang kuat mampu memenuhi harapan seluruh rakyat daerah itu.
    “Saya yakin bisa mewujudkan visi misi Musirawas Sempurna untuk kesejahteraan masyarakat, tentunya dengan terus menciptakan inovasi dengan sentuhan kreatif dan beberapa gebrakan yang mampu mensejajarkan diri dengan daerah yang telah berhasil di Indonesia,” ujarnya.
    Pelaksana tugas Kabag Humas Musirawas Kms Abdullah Fadli mengatakan penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan dilakukan Presiden Jokowi pada Harganas XXIII itu, menunjukan Musirawas bisa berkreasi dalam menjalan pembangunan dalam suasana serba minim anggaran.
    Selain itu dr Hj Noviar Marlina Gunawan menjadi satu-satunya Ketua TP PKK di Sumatera Selatan bersama satu bupati dan dua wali kota di Sumsel juga mendapatkan Penghargaan Mandala Karya Kencana tersebut, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com