• Pendukung RH Minta SK Finda Segera Diterbitkan

    0

    Fitrianti-AgustindaPALEMBANG, jurnalsumatra.com  – Pendukung mantan Walikota Palembang Romi Herton (RH) meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk segera menerbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan Fitrianti Agustinda (Finda), hal ini bukan tanpa alasan karena lebih dari dua bulan Finda menjadi wawako terpilih sisa jabatan priode 2013-2018.

    “Kami meminta kepada Pemerintah untuk segera mengeluarkan SK, dengan SK ini ibu Finda segera dapat dilantik menjadi Wawako,”kata Mantan Ketua Tim Pemenangan RH, Suparman Roman, kepada jurnalsumatra.com, Minggu (21/8).

    Dia berharap tidak ada niatan pemerintah untuk menunda penerbitan SK Wawako, karena posisi Wawako sangat mendesak untuk mewujudkan Palembang EMAS 2018, oleh karena itu dengan adanya SK Finda dapat bekerja langsung.

    “posisi Wawako sudah lama kosong, agar tidak menggangu roda pemerintahan maka Mendagri segera mengeluarkan SK tersebut, hal ini tidak lain untuk percepatan pembagunan mewujudkan program lainnya,”kata Roman.

    Pihaknya akan melakukan aksi demo untuk mendesak penerbitan SK Ia menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan dilakukan, karena pihaknya berkeyakinan Mendagri segera mengeluarkan SK, karena saat ini pihaknya berkeyakinan bahwa SK sedang diproses.

    “Info yang saya dengar SK segera dikeluarkan, kita berharap info itu benar, dan kami tidak akan melakukan aksi menuntut SK dikeluarkan, karena kami patu dengan aturan yang ada,”jelasnya

    Sebelumnya, Fitriyanti Agustinda atau yang kerap disapa Finda ini kepada wartawan. Ia mengatakan sebagai calon terpilih, ia bersifat vakum. “Ayuk nih standbye be. Hanya menunggu,” katanya saat ditanya soal SK yang belum juga keluar.

    Saat ditanya apakah benar sampai sekarang usulan SK belum sampai ke Mendagri, ia mengatakan sejauh ini prosesnya sudah dilakukan.”Setahu aku sudah galo. Masih di pusat,”ujar adik kandung Romi Herton ini. Langkah mempercepat? “Langkah apo?Katek lagi,” katanya bik bertanya ke wartawan.

    Mengenai kehadirannya di berbagai acara PDI Perjuangan dengan pasti ia menjawab sejauh ini tidak ada masalah. Bahkan dari awal pun ketika diusulkan sebagai Wawako ke DPRD Kota Palembang memang tidak ada masalah.

    “Maju juga ada surat restu dari PDI Perjuangan, ada surat dukungan. Jadi sekarang pun tidak ada masalah. Acara-acara kita hadir. Kota sebagai anggota tetap hadir.” Finda berharap pula pelantikan bisa dilakukan demi pembangunan Kota Palembang. Memang tanpa wakil saat ini bisa berjalan, hanya saja ia berkeyakinan dengan adanya wakil pemvangunan Kota Palembang akan lebih pesat lagi.

    Sementara itu Ketua DPRD Palembang Darmawan mengatakan proses sudah dilakukan dan saat ini bolanya ada di menteri dalam negeri. Ia mengatakan secara de facto Finda sudah terpilih sebagai wakil wali kota, dan hanya menunggu SK saka sehingga secara de jure jiga bisa ditetapkan dan dilantik sebagai wakil wali kota.

    “Sudah selesai proses di kami. Pada 3 Juni sudah diproses dan terpilih. Lalu juga langsung mengajukannya ke Mendagri melalui gubernur. Kita tunggu saja nanti kalau memang ada persoalan baru kita jemput bola,”jelasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com