• Pencetakan e-KTP Kecamatan Terkendala Dana

    0

    e-ktp-pontianakpost1PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Wacana pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di kantor kecamatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang sulit terlaksana. Mengingat besarnya dana yang dibutuhkan untuk pengadaan mesin cetak serta sistem jaringan yang akan disebar di 16 kecamatan.

    Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Palembang, Herly Kurniawan menyebutkan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang mengajukan kebutuhan dana sebesar Rp2,9miliar. Diakuinya, saat ini masih persiapan penganggaran di APBD Perubahan 2016 sebesar Rp1,8 miliar. Sementara sisa Rp1,1 miliar masih belum diketahui.

    “Belum bisa kita jalankan karena dana untuk mesin dan jaringan belum ada. Tapi dipastikan Rp1,8miliar sudah bisa cair di perubahan ini. Sisa Rp1,1 miliar tinggal usaha capil,”kata Herly, Sabtu (13/8).

    Dikatakan Herly, dengan dana sementara sebesar Rp1,8miliar nantinya tetap akan dilakukan persiapan program pencetakan e-KTP. Tahun 2017 bisa segera action dalam pencetakan kartu identitas penduduk tersebut. Mengingat izin prinsip dari Dirjen Kemendagri sudah dikantongi Pemkot Palembang untuk pelaksanaanya di kecamatan.

    “ini adalah salah satu program strategis, lebih cepat lebih bagus. Sebab kami pahami, e-KTP itu adalah hak warga dan sebuah kewajiban bagi pemerintah untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat,”jelas dia

    Sejalan dengan program Paten pula, tambahnya, pelayanan lainnya seperti pembuatan surat kuning, IMB, dan lainnya juga akan dikejar untuk bisa dilaksanakan di kantor kecamatan.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com