• Pemprov Sumsel Masih Kaji Nomenklatur

    0

    mukti sulaimanPalembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Sumsel terus mencari formasi dan struktur organisasi yang pas. Saat ini masih ada beberapa SKPD yang masih perlu dibahas dan dimatangkan baik dipisah, digabung maupun diperkuat (berdiri sendiri). Rencananya, usai Gubernur pulang dari perjalanan dinas diluar negeri akan segera dilakukan rapat terkait hal ini.

    Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan, saat ini nomenklatur sedang dibahas. Untuk sementara ini komposisi SKPD akan ada penambahan. Oleh karena itu, hal ini perlu dibicarakan secara paripurna dengan semua SKPD supaya didapat struktur organisasi yang ideal. “Pada tanggal 30 Agustus nanti akan dipaparkan dengan menghadirkan seluruh SKPD di lingkungan pemprov,” ungkap dia.

    Sebenarnya, lanjut Mukti, pemprov Sumsel sudah ada kajian dan pemetaan SKPD mana yang akan akan digabung, dipisahkan, maupun berdiri sendiri. Namun sebab masih ada beberapa SKPD yang belum fix. ‘Karena itu masih perlu dirapatkan lagi,” katanya.

    Yang jelas, sambung dia, penentuan struktur organisasi ini berbeda dengan setiap daerah di Indonesia. Terutama Sumsel akan berbedan di pulau jawa. Penentuan SKPD pun melihat potensi daerah. Dimana Sumsel memiliki Sumber Daya Alam (SDA),” urai dia.

    Diungkapkan dia, nantinya di Sumsel yang sebelumnya hanya ada 7 badan dan 30 dinas dari sebelumnya ada 18 nadan dan 19 dinas. Diantaranya dinas yang akan dimuat adalah Disdukcapil, dinas Pertanahan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan dipisah begitupun Dishub Kominfo akan menjadi dua dinas. Lalu badan hanya tujuh diantaranya Bappeda, BPKAD, BKD, Balitbangnov dan Bandiklat.

    Kemudian, untuk Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPDB), Korpi, RS Mata, RS Erba, RS Gigi Mulut, Kesbangpol akan ada petunjuk khusus dari Kemendagri.Untuk sementara akan tetap berjalan seperti biasa. “Kemungkinan akan tetap tapi ada aturan khusus,”tukasnya.(rn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com