• Pemprov Harapkan “PHE WMO” Raih Proper Emas

    0

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengharapkan “Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore” (PHE WMO) mampu meraih penghargaan Proper Emas, yaitu program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan 2016.
    “Keberhasilan meraih predikat terbaik pengelolaan lingkungan selama empat tahun terakhir berturut-turut di Jatim sudah menjadi modal,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemprov Jatim Bambang Sadono ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Senin.
    Melalui BLH, kata dia, Provinsi Jatim akan mendukung PHE WMO menjadi wakil perusahaan Migas Offshore pertama di Jatim yang bisa meraih Proper Emas di tahun 2016.
    “PHE WMO juga total dalam melestarikan lingkungan dan komitmennya memberdayakan masyarakat Tentunya sehingga BLH Jatim akan mendorongnya agar menjadi yang terbaik,” ucapnya.
    Ia mencontohkan, mangrove di Madura yang dulunya gersang, tapi saat ini menjadi hijau, bahkan juga sudah beberapa kali mendapat penghargaan.
    Selain itu, dorongan yang diberikan BLH juga dimaksudkan untuk mendorong perusahaan lainnya di Jatim menerapkan standar operasi terbaik dalam pengelolaan lingkungan yang berseiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.
    “Kalau PHE WMO berhasil maka pastilah KKKS lainnya juga akan berlomba mendapatkan Proper Emas juga,” katanya.
    Sementara itu, ketika dikonfirmasi terpisah menanggapi harapan agar PHE WMO meraih peringkat Proper Emas, General Manager PHE WMO Sri Budiyani menilai hal itu merupakan bukti kepercayaan dari Pemprov Jatim.
    “Ini menunjukkan bahwa PHE WMO telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang ditetapkan oleh peraturan,” ujarnya.
    Pihaknya menilai harapan ini adalah tantangan yang harus dijawab melalui program pengelolaan lingkungan berkelanjutan, sekaligus melalui koordinasi dan pembinaan dari BLH Provinsi, Kabupaten Gresik serta Kabupaten Bangkalan.
    “Tentunya apa yang kami capai juga tidak lepas dari pengawasan dan pengendalian yang dilakukan oleh SKK Migas,” imbuhnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com