• Pemprov Ambil Alih SMA/SMK Di Kabupaten

    0

       Baturaja, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pendidikan Nasional mengambil alih 21 sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan negeri di tingkat kabupaten/kota.
    Sekda Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Marwan Sobrie, di Baturaja, Senin, mengatakan sekolah yang seluruh tanggung jawabnya diambil alih provinsi tersebut terdiri atas 17 SMA negeri dan 4 SMK negeri.
    Menurut dia, terhitung sejak April 2016 semua urusan yang berkaitan dengan SMA Negeri/SMK Negeri di kabupaten/kota di Sumsel seperti aset dan sumber daya manusia (SDM) sudah menjadi tanggung jawab Dinas Pendidikan Nasional Sumsel.

       “Jadi untuk urusan pergantian dan pelantikan kepala SMA/SMK Negeri tidak lagi di Dinas Pendidikan OKU, seperti halnya pergantian dan pelantikan kepala SD/SMP beberapa waktu lalu,” katanya.
    Kendati urusan SMA/SMK Negeri diambil Provinsi Sumsel, Marwan menyatakan, untuk sementara sistem penggajian guru SMA/SMK Negeri di OKU masih dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU.
    “Pada Januari 2017, seluruhnya efektif diambil oleh provinsi Sumsel, termasuk penggajian dibebankan ke Dinas Pendidikan Nasional Sumsel,” katanya.
    Sementara, Kepala Dinas Pendidikan OKU, Mahyudin Helmi, saat dikonfirmasi terkait hal disampaikan Sekda OKU mengaku belum dapat berkomentar banyak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com