• Pemkot Palembang Buka Lelang Tiga Jabatan

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, membuka lelang jabatan tinggi pratama untuk tiga jabatan sekaligus, yakni sekretaris dewan, Asisten IV, dan inspektorat, untuk memaksimalkan tata kelola pemerintahan.

    Kepala Bagian Humas Pemkot Palembang Akhmad Mustain di Palembang, Senin, mengatakan bahwa peserta lelang hanya pejabat di lingkungan pemkot setempat karena sifatnya tertutup.

    “Pendaftaran sudah dimulai pada tanggal 16 Juni, sementara untuk jabatan inspektorat kemungkinan bisa dari luar pejabat Pemkot Palembang,” katanya.

    Bagi pejabat pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Palembang yang berminat, kata dia, harus memenuhi sejumlah persyaratan, yakni Eselon II dan pernah mengikuti “assessment”.

    Tim panitia seleksi (pansel) akan mengambil “assessment” dari Wali Kota, kemudian melakukan wawancara dan meminta beberapa persyaratan umum lainnya kepada peserta.

    Tim pansel lelang jabatan ini terdiri atas kalangan akademisi dan pejabat pemkot setempat. Tim ini diketuai oleh Prof. Zainuddin, Sektetaris Dr. Febrian, dan anggotanya terdiri atas Dr. Darmowojoyo, Kurniawan dan Dr. Hoyin Rizmu.

    Meskipun ketiga jabatan itu dilelang secara bersamaan, kata dia, untuk jabatan Asisten IV Setda Kota Palembang lebih diutamakan karena jabatan ini lebih mendesak untuk mengoordinasi SKPD.

    Hingga sekarang, lanjut dia, jabatan Sekwan DPRD Palembang, inspektorat, dan Asisten IV masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt.), yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

    “Selain tiga jabatan ini, dalam waktu dekat kami akan membuka lelang jabatan untuk Sekda Kota Palembang,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com