• Pemkot Kendari Raih Penghargaan Smart City Nusantara

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara mendapat piagam penghargaan implementasi kota pintar atau Smart City Nusantara dari PT Telkom Indonesia.
    Penghargaan itu diserahkan oleh Manager BGES PT Telkom Kendari Ruruk Yusuf Logen kepada Wali Kota Kendari Asrun, di Ruang Pola Pemkot di Kendari, Senin.
    “Saya apresiasi penghargaan ini, karena menunjukkan bahwa Kota Kendari dinilai telah siap mengimplementasikan Program Kota Pintar,” kata Asrun pula.
    Ia mengatakan, penghargaan yang diberikan PT Telkom kepada kota Kendari sebagai pemkot yang siap mengimplementasikan kota pintar dan memudahkan penggunaan maupun penyiapan teknologi, sehingga masyarakat dapat mengakses informasi terkait kota ini dengan mudah.
    Menurut dia, penghargaan itu sejalan dengan visi misi Kota Kendari dalam mewujudkan daerah itu sebagai Kota Smart City.

         Manager BGES Telkom Kendari Ruruk Yusuf Logen mengatakan Kendari adalah bagian dari 81 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargtaan itu dengan berbagai kriteria yang dipenuhi.
    “Kriteria menerima penghargaan tersebut yakni di antaranya telah mengaplikasikan e-Government, tergelar fiber optik, jaringan serat optik aktif 100 titik, aplikasi sekolahb online, dan beberapa kriteria lainnya,” katanya lagi.
    Dia mengatakan, penghargaan itu diberikan lantaran Pemkot Kendari dinilai memiliki inisiatif menerapkan konsep smart city.
    “Penghargaan Smart City Nusantara ini merupakan upaya Telkom untuk turut serta meningkatkan kinerja pemda melalui implementasi Smart City Nusantara yang diharapkan dapat membantu percepatan kemajuan daerah serta tercipta pembangunan provinsi, kota, dan kabupaten yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan,” kata dia pula.
    Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunai dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Kendari dan jajaran PT Telkom Cabang Kendari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com