• Pemkot Kendari Komitmen Wujudkan “Smart City”

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen mewujudkan smart city atau kota pintar dan akan terus dikembangkan.
    “Memang kita akui penerapan smart city di Kendari tidak maksimal karena butuh dana besar untuk mewujudkan itu,” kata Asrun, di Kendari, Senin.
    Ia mengatakan, dalam meujuwdkan komitmen itu maka pihaknya melakukansecara bertahap dengan cara dimulai pada titik-titik tertentu atau membemtuk smart point.
    “Kita mulai buat smart point pada titik tertentu, lama kelamaan maka semua wilayah kota bisa smart city,” katanya.
    Menurut dia, smart point akan dimulai di kawasan teluk Kendari yang saat ini sedang dibangun kawasan tambat labuh.

         “Kita ingin memulai kawasan pesisir teluk Kendari menjadi smart city sehingga kedepan akan menular kesemua wilayah kota,” katanya.
    Dijelaskan, dalam mewujudkan smart city sangat diharapkan partisipasi penyedia layanan dalam hal ini PT Telkom, karena mewujudkan program itu tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah tetapi juga pihak swasta ataupun badan usaha.
    “Kota ini tidak cukup hanya green atau kota hijau tetapi harus pintar, jika tidak demikian maka daerah ini akan tertinggal, karena itu semua pihak harus ikut terlibat memberi kontribusi, kita harapkan PT Telkom bisa memberikan suportnya lebih jauh,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com