• Pemkab Sidoarjo Kebut Pembangunan Jalan Pendamping

    0

         Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terus mengebut pembangunan jalan pendamping atau “frontage road” yang ada di kabupaten setempat mulai dari wilayah Waru sampai dengan wilayah Kota Kabupaten Sidoarjo dengan panjang sekitar 9,2 kilometer.
    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan, sampai dengan saat ini jalan pendamping yang sudah dibangun sepanjang dua kilometer dari total panjang 9,2 kilometer.
    “Kami akan mengebut pembangunan jalan tersebut supaya bisa segera digunakan oleh warga masyarakat yang ada di kabupaten setempat untuk mengurangi volume kendaraan yang ada di jalur utama,” katanya di Sidoarjo, Selasa.
    Ia mengemukakan, selain ada sekitar dua kilometer yang sudah dibangun, saat ini juga ada sekitar dua kilometer jalan pendamping yang sudah ada, terutama jalan-jalan yang ada di depan sejumlah pabrik yang dilalui oleh jalan tersebut.

         “Saat ini yang menjadi fokus perhatian kami adalah melakukan pendekatan kepada warga masyarakat terkait pelepasan lahan mereka supaya pembangunan jalan tersebut bisa segera dilanjutkan,” ucapnya.
    Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, kata dia, saat ini juga menunggu adanya peta bidang yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sidoarjo terkait dengan lahan yang akan dibebaskan tersebut.
    “Kalau peta bidang tersebut sudah keluar, maka kami bisa dengan cepat melakukan perbaikan jalan tersebut supaya bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.
    Disinggung terkait dengan kondisi lahan di depan gedung TNI AL dirinya mengatakan sampai dengan saat ini secara prinsip sudah selesai dilakukan.
    “Kami hanya menunggu keterangan hitam di atas putih terkait dengan pelepasan lahan tersebut, karena kami menyadari untuk pelepasan lahan tersebut membutuhkan proses,” imbuhnya.
    Ia mengatakan, selain mempercepat pembangunan jalan pendamping tersebut pihaknya juga melakukan pembangunan jalan di beberapa lokasi lainnya seperti di Jalan Krian, tepatnya di depan Rumah Potong Hewan Krian.
    “Untuk di ruas jalan tersebut nantinya akan dibuatkan jalan cor sepanjang 800 meter mengingat wilayah tersebut paling sering dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com