• Pemkab OKI dan BI Tanam Cabai di Kecamtan Jejawi

    0

    b8f45a2e-b053-4933-8e41-2cb9db766ffbKAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Untuk menjaga kesetabilan harga capai, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bekerja sama dengan kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Selatan mengadakan Penanaman Perdana Demplot Budidaya Tanaman Cabai di Desa Pedu, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

    Bupati OKI, Iskandar SE menyambut baik program dari BI yang memberikan perhatian penuh kepada para petani. Menurutnya, program kerja sama seperti ini perlu ditingkatkan lagi karena dengan adanya binaan dari BI diharapkan hasil pertanian khususnya cabai bisa meningkat dan bisa memenuhi kebutuhan cabai di Sumsel khususnya di OKI.

    Kata Iskandar, pihaknya terus mengupayakan bagaimana caranya hasil pertanian cabai ini bisa meningkat meskipun dengan lahan yang minim untuk itu, pemerintah telah memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok-kelompok tani. “Sudah berapa banyak alat pertanian yang kita salurkan itu upaya pemerintah bagaimana bisa meningkatkan hasil produksinya,”ungkap Iskandar.

    Iskandar mengatakan, kerja sama dengan pihak BI ini sudah dilakukan sejak tahun lalu dan saat ini sudah ada 200 hektar lahan pertanian cabai di Kabupaten OKI yang menjadi binaan BI dan khusus untuk di desa Pedu ini ada sekitar 50 hektar lahan pertanian cabai yang menjadi binaan BI.

    Sementara itu, Direktur Kantor Perwakilan BI Sumsel, Hamid Ponco Wibowo mengatakan, BI merupakan lembaga negara yang diberikan amanat untuk bisa menjaga kestabilan ekonomi. “Kita mulai membangun daerah dari pinggiran dan kita awali kerjasama degan Kabupaten OKI, ini bentuk kepedulian kita untuk menjaga stabilitas harga cabai,”ujarnya.

    Dirinya berharap, dengan dilakukannya tanam perdana di desa pedu ini nantinya, dapat memenuhi kebutuhan cabai di sumsel sehingga tidak perlu lagi memasok dari luar daerah. “Untuk menunjang ini kami memberikan sarana dan prasana untuk petani mengelolah tanamannya dengan memberikan bantuan sekolah lapang agar hasilnya bisa lebih baik lagi,”jelasnya. (ata)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com